Sitename

Description your site...

Juli 8, 2020

Muhammadiyah Tolak Ajakan Jokowi Soal Berdamai Dengan Covid-19

Muhammadiyah Tolak Ajakan Jokowi Soal Berdamai Dengan Covid-19
FOTO FILE : Presiden Jokowi. (Foto : Biro Pers Sekretariat Presiden)
Posted by:

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-Pernyataan Presiden Jokowi tentang masyarakat harus mulai hidup berdamai dengan virus corona atau Covid-19 sampai ditemukannya vaksin corona, ikut dikritik Muhammadiyah COVID-19 Command Center (MCCC). Mereka menyampaikan perbedaan sikap dengan Jokowi dan akan terus melawan virus corona.

Ketua MCCC, Agus Samsudin, menerangkan, berdasarkan berbagai indikator, perkembangan wabah corona masih menunjukkan tren kenaikan mulai dari jumlah kasus hingga korban meninggal. Melihat kondisi tersebut, Agus menyebut harus ada upaya meningkatkan perlawanan terhadap penyebarannya.

Baca Juga :  Diamankan Bhabinkamtipmas Polsek Jatijajar,Tersangka Pencuri Motor,Jumsla (26),Kepergok Warga Saat Mencuri Motor

“Kebijakan untuk mengendurkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan pernyataan untuk berdamai dengan virus corona di saat seperti ini bukanlah suatu sikap yang tepat,” kata Agus di Yogyakarta, belum lama ini.

Agus menuturkan di tengah pandemi virus corona ini, nasib para tenaga kesehatan dan warga masyarakat yang terpapar dipertaruhkan. Para tenaga kesehatan harus bertaruh nyawa menyelamatkan mereka yang terpapar Covid-19. Mereka harus dijaga agar dapat bekerja dengan baik.

“Sebagai wujud perlawanan terhadap penyebaran Covid-19, Muhammadiyah melalui jaringan strukturnya dari tingkat pusat hingga ranting terus melakukan berbagai upaya dalam rangka penanganan wabah Covid-19 di Indonesia,” kata Agus.

Baca Juga :  Keluarga Besar GMBI Distrik Kabupaten Bekasi Bagikan 2.000 Paket Beras di Desa Cikarang Kota

Agus menyebut kebijakan penanganan Covid-19 dibuat di tingkat pimpinan pusat dan diterjemahkan dalam aksi di lapangan dengan ujung tombaknya berada di Pimpinan Cabang (PCM) dan Ranting Muhammadiyah (PRM), selain Amal Usaha Muhammadiyah (Red)
Editor : Zai
Sumber : Warta Ekonomi.co.id

loading…


Bagikan berita ini
Tags: , , , , ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses