Sitename

Description your site...

September 20, 2020

Minimnya Anggaran, Dua Desa Iuran Untuk Membangun Jembatan

Minimnya Anggaran, Dua Desa Iuran Untuk Membangun Jembatan

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dikarenakan minimnya anggaran membuat Masyarakat didua desa yang ada di Kecamatan Rangsang Pesisir iuran untuk membangun sebuah jambatan yang akan digunakan untuk masyarakat setempat.

Sebuah jembatan sangat berarti untuk masyarakat yang ada di desa Beting dan desa Sokop, bahkan jalur tersebut setiap harinya digunakan untuk aktivitas seperti hari biasanya.

Kepada awak media, Rabu (02/09/2020), kepala Desa Beting Toni Syafrizal mengatakan jembatan penyeberangan antara Desa Beting dengan Desa Sokop merupakan dambaan bagi masyarakat ke 2 Desa tersebut dan sangat dinantikan.

Baca Juga :  Sembako Untuk Masyarakat terdampak Covid-19 Disalurkan Polsek Tebingtinggi Barat

“Lantaran minimnya anggaran desa, maka kami dari pemerintah desa Beting bersama masyarakat berinisiatif membangunkan jembatan kecil yang nantinya digunakan untuk turun naiknya penumpang dengan menggunakan kempang kecil ,” kata Toni Syafrizal.

Dijelaskan Toni kalau Jembatan yang saat ini masih dikerjakan akan digunakan masyarakat setempat dan semua ini di buat oleh masyarakat setempat dengan modal dari mereka sendiri, “Alhamdulillah saya selaku kepala desa Beting mengucapkan terimakasih kepada masyarakat desa Beting khususnya Kepala Dusun banau karena berperan aktif dalam melaksanakan pembangunan jembatan tersebut,” jelasnya.

Baca Juga :  Wabup Said Hasyim Resmikan Kegiatan Car Free Day dan Canangkan Gerakan Selatpanjang Bersih, Sehat dan Rapi

Diakui Toni kalau sebenarnya Maslah tersebut merupakan tanggung jawab dari Pemerintahan desa (Pemdes) namun karena keterbatasan anggaran desa dan kami berkoordinasi dengan masyarakat untuk membangun jembatan kempang tersebut dari swadaya masyarakat.

“Jika sudah dibangun tentunya anak-anak mereka bisa melanjutkan Sekolah menengah SMP di Desa Sokop. Sebagaimana kita ketahui bahwa Desa Beting hanya memiliki Sekolah Dasar dan selain itu kami berharap kepada pemerintah kabupaten agar memprioritaskan pembangunan jalan base penyebrangan tersebut, ” ujarnya.

Dikarenakan ini jalan penghubung antar desa menuju ibu kota kecamatan Rangsang Pesisir yang berjarak lebih kurang 6 sampai 7 KM dari Desa Sokop.

Baca Juga :  Dikunjungi Wabup Said Hasyim, Warga Korban Kebakaran di Desa Anak Setatah Berkali-Kali Ucapkan Syukur

“Pada Musrenbang kemaren kami kedua desa sama-sama mengusulkan hal yang serupa. Sesuai dengan kesepakatan kita seluruh kepala desa rangsang pesisir yang di Motori oleh Camat Rangsang Pesisir sepakat menjadikan Desa Beting Sebagai pintu gerbang nya Kecamatan Rangsang Pesisir,” terangnya seraya mengatakan kalau pekerjaan Jembatan tersebut sudah berjalan 3 hari.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses