Sitename

Description your site...

September 19, 2020

Meski Musim Hujan, Babinsa Tetap Rutin Melaksanakan patroli Karhutla

Meski Musim Hujan, Babinsa Tetap Rutin Melaksanakan patroli Karhutla
Posted by:

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Walau di tengah Pandemi Covid-19, Babinsa tetap melaksanakan Kegiatan Patroli Karhutla di wilayah binaan yang sering terjadi kebakaran, Desa Kundur Kecamatan Tebingtinggi, kabupaten kepulauan Meranti, Sabtu 30 Mei 2020.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Serka Syafi’i bekerjasama degan Bhabinkamtibmas Briptu Amad kamil, Mpa Soleh dan masyarakat desa.

Melaksanakan Patroli karhutla di wilayah desa yang sering terjadi kebakaran lahan, walaupun sekarang musim penghujan namun patroli karhutla tetap harus di laksanakan, ini semua merupakan tugas babinsa untuk menjaga agar tidak ada terjadi kebakaran di wilayah binaan babinsa.

Baca Juga :  42 Anggota PPS Kecamatan TTB Resmi Dilantik

“Patroli di wilayah desa binaan masing – masing sebagai upaya meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan,”ucapnya.

Sebelum melaksanakan patroli, sebagai tugas dan tanggungjawab melaksanakan Sosialisasi kepada masyarakat terhadap bahaya karhutla, agar tidak membuka lahan dengan cara membakar,
Karena peran masyarakat sangat penting dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran.

“Saya sebagai Babinsa di harapkan oleh Komandan khususnya Danramil 02/Tebingtinggi agar bisa memaksimalkan Patroli di wilayah guna cegah dini terjadi Karhutla tersebut.”ucapnya lagi.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Patroli Pencegahan Karhutla Wilayah Kecamatan Rangsang

“Kita juga mensosialisakan kepada masyarakat yang mana jika dengan sengaja membakar hutan dan lahan akan dikenakan undang-undang nomr 41 tahun 1999 tentang kehutanan,”tambahnya.

Di tengah-tengah kegiatanya selain menyampaikan larangan membakar Hutan dan Lahan, Babinsa menghimbau kepada masyarakat supaya menerapkan Physical distancing atau jaga jarak bila berkontak dengan orang lain serta mengikuti petunjuk Protokol kesehatan dan arahan Pemerintah Kabupaten Daerah.

“Mari kita lawan Covid 19, upayakan Prilaku hidup bersih, tidak keluar rumah bagi yang tidak berkepentingan, menghindari kontak dengan orang terinfeksi saluran pernapasan, menerapkan perilaku hidup bersih, mencuci tangan dengan sabun, banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, menggunakan masker, memeriksakan diri ke puskesmas terdekat jika mengalami gangguan pernafasan, Jangan panik jika sakit kurangi aktivitas diluar rumah serta batasi kontak fisik dengan orang lain.”Tutupnya.(B015/09)

Baca Juga :  Tragedi Penembakan Abdul Hamid di Mapolres Meranti,Kapolres Konpers Dengan Sejumlah Awak Media

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses