Sitename

Description your site...

Oktober 23, 2020

Menjadi Ancaman di Wilayah Rawan, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Rutin Laksanakan Patroli Karhutla

Menjadi Ancaman di Wilayah Rawan, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Rutin Laksanakan Patroli Karhutla

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) masih menjadi ancaman di wilayah rawan, sehingga perlu meningkatkan pengawasan dari petugas maupun masyarakat, untuk mencegah Karhutla, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Sertu A Harianja bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) dan Aparatur Desa, laksanakan Patroli rutin Karhutla, Desa Kayu Ara, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten kepulauan Meranti, Rabu (23/9/2020).

Sertu A Harianja mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan patroli ini adalah untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan di wilayah Desa Kayu Ara, supaya terhindar dari bencana Karhutla di saat Musim Kemarau.

Baca Juga :  Wabup Meranti Ajak Masyarakat Doakan Khafilah MTQ Meranti Raih Prestasi Gemilang

“Patroli dilakukan untuk memantau situasi hutan dan lahan di Desa Kayu Ara agar tidak terjadi Karhutla,” ujarnya.

Selain patroli, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tidak sembarangan membakar hutan maupun lahannya, karena berdampak pada kesehatan akibat dari kabut asap.

“Para pelaku dapat disanksi tindak pidana yang berimbas pada hukuman penjara, dari pantauan kita saat ini tidak ada titik api ditemukan,” ujarnya lagi.

Lanjutnya lagi, patroli bersama warga ini merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan Babinsa dalam rangka mencegah Karhutla di wilayah Koramil 02/Tebing Tinggi

Baca Juga :  Pemkab Meranti Undang Masyarakat Hadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad

“Patroli Karhutla yang dilakukan itu merupakan perintah langsung dari Komando atas untuk setiap Babinsa di lapangan agar memantau kondisi wilayahnya masing-masing.” Tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses