Sitename

Description your site...

Juli 8, 2020

Mengenal “Mahmuzin Taher” Seorang Pengusaha Sukses : Orang Awam,Anak Pesisir Desa Lalang Tanjung,Putra Daerah Balon Bupati Meranti

Mengenal “Mahmuzin Taher” Seorang Pengusaha Sukses : Orang Awam,Anak Pesisir Desa Lalang Tanjung,Putra Daerah Balon Bupati Meranti
Foto : Mahmuzin Taher Putra Daerah Balon Bupati Meranti 2020.

Penulis Oleh : Zainuddin Hasibuan,S.Ag
Wakil Ketua I,DPW Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) Provinsi Riau dan Ketua Pembina Perkumpulan Wartawan Republik Indonesia Bersatu (PWRI-B) Kabupaten Kepulauan Meranti & Direktur PT.TIRAI PESISIR RIAU (Bidang Usaha Jasa Informasi dan Komunikasi),Pimpinan Umum/Penanggungjawab Media Siber TIRAIPESISIR.com,Kantor Redaksi di Kabupaten Kepulauan Meranti,Riau.

TERITORIAL-Sekilas mengenal sosok siapa Mahmuzin Taher, seorang pengusaha sukses di Ibu Kota Jakarta. Mahmuzin Taher adalah orang awam, putra daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, kelahiran tahun 1976, di daerah pesisir Desa Lalang Tanjung, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepuluan Meranti,Riau.

Mahmuzin Taher, tahun 1992 tamat SMP di Meranti, dan melanjutkan pendidikan di STM Jalan Pattimura Pekanbaru lulus tahun 1995, dan terakhir pernah berlajar di Marine Academy Of Yogyakarta tahun 1998.

Mahmuzin Taher, hijrah ke Kalimantan Timur, Balik Papan sembari menambah ilmu pengetahuan dan mengukir karirnya mulai dari menjadi karyawan pertambangan batu bara. Pada tahun 2010 hijrah total dari status karyawan ke usaha sendiri. Dan pada tahun 2012 hijrah ke Jakarta memperlebar jaringan usaha hingga saat ini tahun 2020.

Foto : Mahmuzin Taher Anak Pesisir Desa Lalang Tanjung Kecamatan Tebing Tinggi Barat.

Dengan keberhasilannya (Mahmuzin Taher,red) menjadi seorang pengusaha yang diukir dan ditorehnya dengan kerja keras di kampung orang, sehingga kini ia berhasil menjadi seorang pengusaha yang sukses.

Baca Juga :  Motor Honda Terbakar di Depan Mapolda

Rupanya tidak sampai disitu, disamping karirnya menjadi seorang pengusaha yang sukses, ia melirik tentang perkembangan program pembangunan di segala bidang, dan pertumbuhan ekonomi kerakyatan, ekonomi maritim, pertanian dan perkebunan, serta membuka lapangan kerja hingga 10 tahun terakhir ini di kampung tumpah darahnya Kabupaten Kepulauan Meranti terkesan masih jalan di tempat.

Oleh karenanya, ia terpikir pulang kampung bangun negeri dan mecalonkan diri menjadi Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti pada Pilkada Serentak yang akan digelar pada 23 September 2020 mendatang, dengan memboyong program “Menuju Negeri Bahari Sejahtera” dan berapa item visi dan misi untuk membangun daerah kelahirannya harus punya konsep yang matang dengan begronnya seorang pengusaha sukses yang diukirnya dengan kerja keras dan tangannya sendiri di kampung orang.

Baca Juga :  Penganiaya Ditangkap Polsek Kualuh Hulu

“Mahmuzin Taher, tidak seorang ahli manajemen administrasi keuangan negara yang mampu membuat APBD Meranti dari tahun ke tahun mendapat WTP, dia tidak ahli popularitas. Ia (Mahmuzin Taher) hanya ahli di bidang meningkatkan ekonomi kerakyatan dan harga komoditi dengan konsep yang matang dan nyata terlihat dari keberhasilannya menjadi seorang pengusaha sukses di Ibu Kota Jakarta. Mahmuzin tidak ahli administrasi keuangan tapi ia ahli ekonomi dalam meningkatkan sumber keuangan, dia bukan orang birokrasi tapi ia seorang pengusaha, ia orang awam, ia seorang pekerja keras, gigih, yakin dan sungguh-sungguh…Insya’allah”.

Baca Juga :  Wabup Meranti,Said Hasyim Hadiri Survei Simulasi Kreditasi RSUD Meranti

Profil Mahmuzin Tahir, seorang pengusaha sukses yang tidak angkuh dan sombong, halus dalam bertutur bahasa, santun dan suka senyum. Ini menunjukkan figur seorang pemimpin yang selalu bersyukur kepada Allah atas nikmat yang diberikan Allah kepadanya, dan suka memberi tali asih kepada sesama hamba Allah dengan tidak membedakan gender,ras dan golongan.

Ketika ia (Mahmuzin Taher) pulang kampung, ia menunjukkan kemahirannya tentang motong karet. Sewaktu kecil, usai sholat subuh, sebelum berangkat ke sekolah, ia harus motong karet dulu untuk menambah uang sekolah dan membantu keuangan orang tuanya, ini menunjukkan bahwa ia orang yang rendah diri dan suka membantu.

Kepada penulis Mahmuzin mengatakan, kunci keberhasilan dan kesuksesan adalah, berlajarlah mandiri, yakin dan bersungguh-sungguh, mari bersama-sama bangun negeri menata Meranti untuk lebih baik, sukseskan Pilkada Serentak Meranti 2020. (Bersambung)

loading…


Bagikan berita ini
Tags: , , , ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses