Sitename

Description your site...

September 24, 2020

Mengantisipasi Kebakaran Lahan dan Hutan, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Patroli Karhutla di Desa Binaan

Mengantisipasi Kebakaran Lahan dan Hutan, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Patroli Karhutla di Desa Binaan

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Disiplin merupakan komitmen yang nyata, mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Tanjas kesuma bersama Babinkamtibmas, MPA dan Kepala Desa, melaksanakan Patroli Karhutla di Desa Tanjung Samak, kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (17/9/2020).

Kepada awak media Serda Tanjas Kesuma mengatakan, adapun Kegiatan Patroli ini untuk menekan terjadinya Karhutla, meminimalisir adanya kebakaran yang sering terjadi di wilayah desa binaan, dengan adanya Patroli Karhutla masyarakat mengerti efek dari Karhutla itu sendiri dan kesadaran masyarakat cara membuka lahan.

Baca Juga :  Sekda Meranti Buka Sosialisasi Penerapan Standar Pelayanan Publik

Wilayah kecamatan Rangsang, daerah yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan, karena memang masih ada lahan masyarakat yang semak dan lahan yang belum di kelola sehingga menjadi hutan dan belukar, ini sangat rentan terjadi karhutla apa bila tidak kita lakukan patroli di daerah ini.

“Pastinya apabila musim kemarau, semak belukar menjadi kering ini sangat mudah terbakar, ditambah lagi pada umumnya lahan bertanah gambut apabila terbakar akan sulit dipadamkan,”ujarnya.

“Tidak bosan-bosannya kami menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar dan saling menjaga lahannya agar tidak terbakar,”ujarnya lagi.

Baca Juga :  Proyek Peningkatan Jalan Pemuda Setia Selatpanjang Kota Belum Dikerjakan,PPK Sudah Tegur Kontraktornya

Lanjutnya lagi, untuk saat ini wilayah Kecamatan Rangsang, patroli dilaksanakan di Desa Tanjung Samak dan sekitarnya, situasi dalam keadaan aman dari Karhutla.

“Kami akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat terhadap dampak akibat terjadinya kebakaran hutan dan lahan.”Tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses