Sitename

Description your site...

Maret 29, 2020

Mengantisipasi Karhutla,Kapolres Kepulauan Meranti,AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat,SIK,MH,Kunker ke Lokasi PT.NSP

Mengantisipasi Karhutla,Kapolres Kepulauan Meranti,AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat,SIK,MH,Kunker ke Lokasi PT.NSP
Kapolres Kepulauan Meranti,AKBP Tafiq Lukman Nurhidayat,SIK,MH,saat melakukan pengecekan Gudang Alat Pemadam Kebakaran milik PT.NSP dan pengecekan Posko Utama antisipasi Karhutla dan menara Tower Pantau milik PT.NSP. Foto : Dumm Humas Polres Kepulauan Meranti/tiraipesisir.com

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Untuk mengantisipasi terjadinya lagi tentang Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di areal hutan dan lahan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat,SIK,MH, Sabtu (11/1/2020) sekira pukul 10:00 Wib, melakukan Kunjungan kerja (Kunker) ke lokasi perkebunan PT.NSP (PT.National Sagu Prima) di Dusun III Kampung Baru Desa Kepau Baru Kecamatan Tebing Tinggi Timur.

Turut bersama Kapolres Kepulauan Meranti, Kapolsek Tebing Tinggi IPTU AGUSLAN,SH, Kanit Idik II (TIPITER) Sat Reskrim Polres Kepulauan Meranti IPDA RAHMAD WAHYUDI,SH, Kanit Intelkam Polsek Tebing Tinggi AIPTU BOBBEN J. RICARDO,SH, Kanit Provost Polsek Tebing Tinggi AIPTU YULPERTA H, Ka Pos Sandar Selatapnjang Unit Polair Polres Kepulauan Meranti AIPTU MARGONO, Bhabinkamtibmas Desa Kepau Baru Kecamatan Tebing Tinggi Timur Polsek Tebing Tinggi,AIPTU ZUKRIAL, Kades Kepau Baru Kecamatan Tebing Tinggi Timur diwakili oleh Sekdes Kepau Baru KAMARUDIN, dan Manejer PT.NSP,CHANDRA SIRINGORINGO,SE, serta Karyawan dan Staff PT.NSP sejumlah 20 orang.

Baca Juga :  Terkait Isu Honorer Fiktif,BKD Akan Lakukan Sidak Ke Seluruh OPD Meranti

Adapun rangkaian kegiatan Kunker Kapolres Kepulauan Meranti ke PT.NSP dalam rangka mengantisipasi terjadinya lagi Karhutla pada hutan dan lahan masyarakat di Kabupaten Kepulauan.

Untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Tafiq Lukman Nurhidayat,SIK,MH menegaskan agar diantisipasi cegah awal terhadap titik api dan pengecekan terhadap Peralatan Karhutla dan sosialisasi tentang Karhutla.

“Berkordinasi dengan lapisan masyarakat terhadap titik api dan pembuatan Kanal/embung serta antisipasi akan kesiap siagaan terhadap titik api,”kata Kapolres meninstruksikan.

Baca Juga :  Pemkab Kepulauan Meranti Baru Terima DBH Sebesar Rp 16,8 Miliar

“Melaksanakan pelatihan terhadap karyawan tentang pencegahan Karhutla dan berdampingan dengan MPA (Masyarakat Peduli Api). Melakukan kordinasi dengan setiap desa untuk cegah kebakaran lahan dan sarana untuk pemadaman agar selalu dipersiapkan,”tegas Kapolres lagi.

Sementara, Humas PT.NSP, Ir.Setya Budi Utomo, dalam sambutannya memaparkan profil Perusahaan PT.NSP. “PT.NSP telah mendapat Rekor dari MURI, luas lahan PT.NSP seluas 11.956,77 hektar dan luas yang bisa di panen seluas 3.483 hektar, produksi sagu sebanyak 100.000 ton hingga 150.000 ton/per-tahun,”urainya.

Baca Juga :  Polsek Tebingtinggi Tangkap Pemuda Diduga Lakukan Pencurian

“Pihaknya selalu mengupayakan pencegahan dan pengendalian Karhutla dengan menggunakan Hot Spot lapan dan Kanal/embung, memberikan bantuan kepada Masyarakat melalui CSR, sarana prasana untuk Karhutla sudah dipersiapkan dan cukup memadai,”terangnya.

Sekedar informasi, pada kesempatan itu juga, Kapolres Kepulauan Meranti,AKBP Tafiq Lukman Nurhidayat,SIK,MH, melakukan pengecekan Gudang Alat Pemadam Kebakaran milik PT.NSP dan pengecekan Posko Utama antisipasi Karhutla dan menara Tower Pantau milik PT.NSP.

Giat berakhir sekira pukul 12:30 Wib, Selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman dan lancar. (Red)
Editor : Zai
Sumber : Dumm Humas Polres Kepulauan Meranti

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
Tags: , , ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses