Sitename

Description your site...

September 22, 2020

“Menebas”, Mahmuzin Tahir-Nuriman Khoir Kini Ikut Mendaftar di KPU Kabupaten Meranti

“Menebas”, Mahmuzin Tahir-Nuriman Khoir Kini Ikut Mendaftar di KPU Kabupaten Meranti

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Meranti Menuju Negeri Bahari Sejahtera (Menebas) Mahmuzin Tahir (MT) dan Nuriman Khoir, mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten kepulauan Meranti, Jum’at (4/9/2020).

Saat diwawancarai MT mengatakan, sudah terlalu lama Kabupaten Kepulauan Meranti membelakangi laut kemudian keputusan presiden nomor 248 tahun 1963 dan pada hari maritin nasional tepatnya pada tanggal 23.

“Kemudian atas pemerintahan Pak Jokowi kita tidak boleh membelakangi selat dan termasuk juga teluk. Meranti memang posisinya sangat setrategis dan selama ini kita belum memanfaatkan akses laut secara maksimal,” terang MT

Lebih jauh dikatakannya, dari itu tidak ada pilihan menurutnya, untuk membawa meranti lebih cemerlang meranti harus kembali ke laut. Nantinya jika ia tepilih sebagai Bupati ia akan kelola laut.

Baca Juga :  SAMBUNG JARINGAN KILANG SAGU, PLN LAKSANAKAN PENYAMBUNGAN SESUAI PROSEDUR

“Kita akan kelola akses laut, kita akan pecahkan semua permasaalahan melalui laut. Jadi kita orang laut harus kembali ke laut, ini akan kita sampaikan ke masyarakat nantinya dan mudah-mudahan ini menjadi suatu pilihan yang tidak bisa ditolak, apalagi saat ini masaalah yang ada di Meranti memang sudah dilakukan sebelumnya, kita akan lakukan lebih baik lagi melalui bahari, jadi baharilah yang kita akan maksimalkan kedepannya,” terangnya lagi.

Kemudian MT mengakui kombinasinya pengusaha dan birokrat, ia mengakui bahwa Nuriman Khoir cukup senior dan faham sekali dipemerintahan dan ia sebagai pengusaha muda yang sudah melihat segala sesuatunya dari hulu ke hilir permasaalahan yang ada di Meranti tersebut.

Baca Juga :  Kuasa Hukum Hafizan Abbas Nilai Bawaslu Paksakan Penyidikan walau Argument Lemah Dan Premature

“Tinggal nanti kedepan konsep pembangunan memang tidak bisa kita pungkiri dengan kondisi ekonomi global, termasuk Indonesia dan apa lagi ekonomi Kabupaten Meranti,” tutur MT.

MT juga menyinggung bahwa tidak bisa lagi mengedepankan pembangunan dengan azas APBD menurutnya, suwastanisasi dan inisiatif harus dibangun. Hal itu ada dikacamata suwasta.

“Saya akan bertugas bagaimana memaksimal mungkinkan peran infestor suwastanisasi untuk membangun ekonomi, kemudian untuk tatakelola pemerintahan kita nantinya Insha’Allah akan dibantu Pak Wakil kita,” ucapnya.

Hal itu membuat ke dua pasangan Menebas itu cukup yakin, ia berharap dengan segudang pengalaman wakilnya itu dan pengalaman ia selama diluar untuk bagaimana mengembangkan suatu daerah dengan melibatkan suwastanisasi, maka hal itu akan cepat berjalan.

Baca Juga :  Dugaan SPJ Fiktif, Mantan Bendahara Insit Sebut Sudah Membayar Dan Siap Di Laporkan Ke Pihak Berwajib

“Jika kami nantinya terpilih harapan kami tidak banyak waktu terbuang untuk bersosialisasi terhadap aturan-turan dan termasuk membuat program-program baru,” tutupnya.

Sementara itu cawabup Nuriman Khoir mengungkap, inti dari permasaalahan kesejahteraan masyarakat.

“Kita akan kembalikan indeks pembangunan manusia meranti. Ada tiga indikator ketika keberhasilan pembangunan itu yang pertama kemiskinan, pendidikan dan kesehatan,” beber Nuriman.

Kemudian sebut Nuriman lagi, di duabelas Kabupaten Kota. soal kemiskinan Kabupaten Kepulauan Meranti adalah angka yang tertinggi, kesehatan masyarakat indikatornya ia melihat masalaah usia harapan hidup. Dan terakhir pendiikan harus lebih dimaksimalkan lagi.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses