Sitename

Description your site...

Oktober 23, 2020

Meminimalisir Terjadinya Karhutla, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Lakukan Patroli di Desa Sokop

Meminimalisir Terjadinya Karhutla, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Lakukan Patroli di Desa Sokop

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Guna meminimalisir terjadinya bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi bersama Satpol-PP dan Masyarakat, terus lakukan patroli pemantauan guna penekanan terhadap gejala dan penyebab yang dapat menimbulkan Kebakaran, di Desa Sokop, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (18/10/2020).

Danramil Mayor Arm Bismi Tambunan SE mengatakan, memberikan himbauan terhadap masyarakat agar tetap menjaga di wilayah tempat mereka supaya tetap waspada, dan untuk saling membantu jika ada titik api bila terjadi di Desa Sokop.

Baca Juga :  BLT-DD Tahap III Desa Baran Melintang Telah Disalurkan Kepada 50 KK Penerima

“Dengan seringnya melaksanakan kegiatan patroli bersama warga, akan menumbuhkan kekompakan dalam melaksanakan pemadaman titik api di Desa Sokop,” ujarnya.

‚ÄúPencegahan secara dini merupakan langkah efektif dalam penanganan Karhutla, keberhasilan ini juga tidak terlepas dari peran semua pihak, hingga Kabupaten Kepulauan Meranti dinilai berhasil mengurangi risiko bencana terutama kebakaran lahan dan hutan (karlahut),” ujarnya lagi.

“Selain melakukan patroli pemantauan, Babinsa juga melakukan Komsos kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian hutan, dan tidak melakukan pembakaran secara sembarangan, baik itu sampah pekarangan maupun cara membuka lahan.” Tutupnya.(B015/09)

Baca Juga :  Raih Penghargaan : Tiga Desa Terbaik Kabupaten Kepulauan Meranti di Tingkat Provinsi Riau Tahun 2018

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses