Sitename

Description your site...

September 21, 2020

Melalui TMMD 108, TNI Bangkitkan Semangat Gotong Royong Warga Desa Tenggayun

Melalui TMMD 108, TNI Bangkitkan Semangat Gotong Royong Warga Desa Tenggayun

BENGKALIS,TIRAIPESISIR.COM-Sebagai wujud membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan didesa, Program TNI Manunggal Membangun Desa TMMD ke 108, berlanjut di sasaran 2 Jalan Rumah Sawit Inap, Dusun Meranti, Desa Tenggayun, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis, Minggu (12/7/2020).

Kegiatan pembangunan semenisasi jalan dengan volume 113 m x 4 m x 0.15 m, tersebut, dipimpin langsung oleh Dansatgas Kapten Inf Tarman Sugianto S.Sos dengan diikuti 3 orang Babinsa dan 10 orang masyarakat.

Kapten Inf Tarman Sugianto S.Sos kegiatan TMMD ini semakin mendapat dukungan dari masyarakat, hal itu terlihat dari semangat gotong royong masyarakat yang tumbuh dalam pengerjaan jalan tersebut.

Baca Juga :  TMMD Ke 108 Desa Tenggayun, Inf Tarman Sugianto : Kini Sudah Dalam Tahap Penyelesaian

“Semangat gotong royong ditengah masyarakat harus terus ditumbuh kembangkan, hal itu dinilai selain dapat mendongkrak percepatan pembangunan dipedesaan, juga dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan TNI bersama masyarakat.”ucapnya.

“Program Manunggal TNI merupakan kegiatan terpadu yang dapat dijadikan sebagai solusi ditengah keterbatasan anggaran pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat di daerah, selain itu dengan program ini, TNI akan lebih dapat dekat dengan masyarakat,”ucapnya lagi.

Saparudin selaku RT 05/RW 01 Desa Tenggayun mengatakan, dengan adanya kegiatan TMMD ini bisa dikembalikan semangat gotong royong masyarakat yang mana telah mulai luntur diditengah kehidupan modern.

Baca Juga :  Kepala Bapenda Bengkalis,H.Imam Hakim : Pelunasan PBB Jatuh Tempo 30 September 2018

“Prinsip gotong royong sangat perlu dibangun kembali, hal itu bertujuan agar masyarakat merasa memiliki dan bertanggung jawab dalam melaksanakan, memanfaatkan dan melestarikan kembali setiap kegiatan yang dilaksanakan.”ujarnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses