Sitename

Description your site...

September 18, 2019

Masyarakat Nias Utara Sambut Gembira Kehadiran Satgas SBJ 68 2019

Masyarakat Nias Utara Sambut Gembira Kehadiran Satgas SBJ 68 2019
Foto : Oscar/tiraipesisir.com






NIAS UTARA,TIRAIPESISIR.COM-Operasi Bhakti TNI AL Surya Bhaskara Jaya (SBJ) 68 Sail Nias Tahun 2019 yang dipimpin oleh Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, SE,M.Si,melaksanakan tugas pelayanan masyarakat di Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara selama 2 hari tanggal 7 sampai dengan 8 September 2019.

Adapun didalam pelaksanaan pelayanan masyarakat ini berada di bawah komando Unsur Tugas Pelayanan Masyarakat (UT Yanmas) yang dipimpin oleh Letkol Laut (KH) Budi Amin,SE, telah melaksanakan beberapa kegiatan di Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara diantaranya promosi kesehatan Usaha Kesehatan Gigi Sekolah (UKGS) di TK Muslimat NU dan SD Muhammadiyah Lahewa, penyuluhan tentang TNI AL di MTS Swasta Persiapan Negeri Lahewa dan MA Swasta Lahewa, dan penyuluhan hukum kepada masyarakat nelayan di Kantor Kecamatan Lahewa, serta pendistribusian bahan kontak paket rumah ibadah di Gereja Rasuli Indonesia dan Masjid At Taqwa Lahewa.

Baca Juga :  Puluhan Pasangan Muda-Mudi Terjaring Satpol-PP Saat Berduaan di Kamar Kos-Kosan

Tidak itu saja, kegiatan bakti sosial kesehatan oleh Unsur Tugas Pelayanan Kesehatan (UT Yankes) yang di pimpin oleh Letkol Laut (K) Sujoko Purnomo, Sp.B. yang di gelar di Rumah Sakit Pratama Lotu,telah melayani sebanyak 648 pasien terdiri dari pengobatan umum 600 orang, gigi 14 orang, mata 20 orang, khitan 3 orang, obsgin 4 orang, hernia 2 orang, alat bantu kursi roda 3 orang, dan alat bantu dengar 2 orang.

SBJ 68/2019 ini merupakan implementasi salah satu tugas TNI yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, yaitu fungsi TNI dalam melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). SBJ 68/2019 merupakan salah satu pelaksanaan fungsi OMSP, yang dilakukan oleh jajaran TNI Angkatan Laut ketika negara dalam kondisi damai.

Baca Juga :  Moeldoko Minta Kapolri Usut Tuntas Kericuhan Saat Perayaan May Day di Bandung

Sehingga masyarakat Lahewa merasa senang dan gembira dengan kehadiran prajurit Satgas SBJ 68/ 2019 yang di harapkan dengan kehadiran satgas SBJ 68/ 2019 ini semakin menumbuhkan kecintaan rakyat kepada TNI umumnya,TNI AL khususnya.

Rangkaian kegiatan bakti sosial di Kabupaten Nias Utara diakhiri dengan ramah tamah Satgas SBJ 68 dengan Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara bersama staf di Pendopo Bupati Nias Utara. (Oscar)








Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses