Sitename

Description your site...

Maret 31, 2020

Masyarakat Meranti Tunjukkan Sikap Peduli Terhadap Etnis Muslim Rohingya

Masyarakat Meranti Tunjukkan Sikap Peduli Terhadap Etnis Muslim Rohingya

Liputan : Dhsb

MERANTI,TiraiPesisir.Com – Atas musibah yang menimpa etnis muslim rohingya di Myanmar. Pemuda Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang bekerja sama dengan Ormas Islam / OKP / dan para pelajar di kabupaten Kepulauan Meranti menggelar aksi penggalangan dana.

Penggalangan dana tersebut berlangsung, pada Minggu (10/9/2017) di sekitaran ruas jalan kota Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Aksi bentuk dukungan untuk kaum muslim seakidah etnis muslim Rohingya yang saat ini tengah mengalami kekerasan kemanusiaan itu dipimpin oleh Tito Hartoto yakni Koordinator Lapangan (Korlap).

Baca Juga :  Polres Meranti Rakor Persiapan Operasi Lilin Muara Takus

“Ini juga merupakan salah satu aksi dan tindakan bahwa kami umat muslim Kabupaten Kepulauan Meranti , peduli terhadap muslim Rohingya,” ujar Tito kepada media ini,minggu (10/9/17) di Selatpanjang.

Sebelum melakukan Aksi galang dana,ujar Tito. Para peserta berkumpul di masjid Agung Darul Ulum kemudian berkeliling dan memulai star dari Jalan Siak, Diponegoro, Merdeka dan A. Yani terakhir kejalan Imam Bonjol dan jalan Kartini.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk menggugah hati masyarakat kita untuk lebih peduli pada penderitaan sesama manusia lebih khususnya sesama muslim,” imbuhnya.

Baca Juga :  Wabup Meranti,H.Said Hasyim : Dinas PMD Masih Lemah Dalam Membuat Aturan

Dalam aksi solidaritas dan rasa kepedulian Ormas Islam / OKP / dan para pelajar di kabupaten Kepulauan Meranti itu, jumlah dana terkumpul sejumlah Rp. 32.977.000, nantinya bantuan itu akan disalurkan via ke rekening Laziz Dewan Dakwah.***

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses