Sitename

Description your site...

Oktober 23, 2020

Masyarakat Keluhkan Jalan Sungai Pakning-Dumai Rusak Parah

Masyarakat Keluhkan Jalan Sungai Pakning-Dumai Rusak Parah
Kondisi Jalan Lintas Sungai Pakning-Dumai Yang Rusak Parah. Foto : reffi erizal/tiraipesisir.com

loading…


BENGKALIS,TIRAIPESISIR.COM-Jalan Lintas Timur Sungai Pakning-Dumai yang menghubungkan Sungai Pakning dengan Dumai,kini sudah semakin ramai dilewati kendaraan roda dua, mobil maupun kendaraan berat lainnya.

Pantauan tiraipesisir.com,Kamis (19/7/2019), tepatnya jalan tersebut di Desa Parit Satu Api-api dan Desa Suka Jadi serta Desa Bukit Batu,Kabupaten Bengkalis,telah mengalami kerusakan yang semakin memperihatinkan yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas rentan terjadi.

Di jalan tersebut semakin parah terjadi apabila disaat musim penghujan datang. Untuk itu Pemprov di himbau agar segera memperbaiki jalan tersebut.

Baca Juga :  Komisi II DPRD Bengkalis,Terkait Media Center, Stuban ke Batam

Camat Bukit Batu,Kabupaten Bengkalis, H.Mulyadi,SH.MH ketika ditemui wartawan ini di ruang kerjanya, Senin (15/07/19) mengatakan, telah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR Pusat serta PU Provinsi Riau dalam hal penanggulangan kerusakan jalan yang kian lama kian memperihatinkan agar jalan tersebut segera secepatnya ada perbaikan.

“Kita juga merasakan, bahwa benar jalan tersebut sudah layak diperhatikan perbaikannya dan menjadi ajang pembicaraan masyarakat dengan banyaknya lubang-lubang besar yang membuat kesulitan melintas di Desa tersebut, yang menghubungkan antara Kabupaten dan Provinsi. Masyarakat tempatan juga telah menyumbangkan tenaga dan dana untuk menimbun jalan-jalan yang berlubang dengan tanah,”pungkas Camat.

Baca Juga :  PT.Putra Kreasi Multibuana Gugat Kadis PU Meranti

Dirut PT.Bukit Batu Hutani Alam (PT.BBHA) Tjuiki Hua Ahwa, melalui Ka.Humas Herman, ketika dihubungi via sesuler mengatakan, sebagai mitra masyarakat Desa di wilayahnya pihaknya telah melakukan penimbunan jalan yang di anggap sudah layak untuk diperbaiki melaksanakan penimbunan alakadarnya dengan Pasir Batu (Sertu) seperti di Desa Parit Satu,Simpang jalan Parit Binjai.

Seterusnya di Desa Sukajadi untuk Jembatan Lekton Sungai Bukit Batu yang juga sudah dianggap perlu untuk diadakan penimbunan karena mobil dari arah Dumai harus berhati-hati sebab penurunan jalan tersebut sangat jauh kebawah. “Jika tidak berhati-hati akan mengakibatkan kerusakan kendaraan dan korban jiwa,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Bengkalis Ingatkan PD Segera Siapkan Dokumen Tender Tahun 2019

Oleh karena itu,atas nama masyarakat dan pengguna jalan memohon agar jalan tersebut segera diperbaiki dan bisa dimanfaatkan bagi masyarakat dan bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat. (ER/B010/09)

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses