Sitename

Description your site...

September 20, 2020

Masyarakat Desa Tenggayun : Kami Sangat Berterimakasih Dengan Adanya TMMD Ke 108

Masyarakat Desa Tenggayun : Kami Sangat Berterimakasih Dengan Adanya TMMD Ke 108

BENGKALIS,TIRAIPESISIR.COM-Masyarakat desa di Kecamatan Bandar Laksamana yang menjadi sasaran kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa TMDD ke-108 sangat merasakan manfaat dari kegiatan tersebut. Salah satunya adalah kegiatan pembangunan infrastruktur berupa semenisasi jalan-jalan desa.

Diantara infrastruktur jalan kampung yang menjadi sasaran TMMD ini di 2 Jalan Rumah Sawit Inap, Dusun Meranti, Desa Tenggayun, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis, dengan volume 113 m x 4 m x 0.15 m dibangun secara gotong royong oleh masyarakat dan TNI dari Kodim 0303/Bengkalis, Rabu (15/7/2020).

Baca Juga :  Pemkab Bengkalis Usulkan Anggaran Abrasi ke Pemerintah Pusat

Adapun dilaksanakan kegiatan TMMD ke 108 ini untuk akselerasi pembangunan nasional hingga ke polosok desa dan turut serta dalam pembangunan jalan semenisasi, Babinsa Kodim 0303/Bengkalis 7 Orang bersama Masyarakat setempat 11 Orang.

Dikatakan Khaidir selaku RT 08/RW 01 Desa Tenggayun, banyak manfaatkan yang diperoleh dari kegiatan TMMD, salah satunya program membangun akses transportasi. Kegiatan ini memberikan kontribusi positif, yakni mempermudahkan masyarakat dalam menjalankan aktivitas harian dan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Amril Mukminin Lantik Puluhan Pejabat Eselon Dilingkungan Pemkab Bengkalis

“Dengan adanya TMMD ini dapat lebih memudahkan akses bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas kesehariannya, yang secara langsung akan dapat meningkatkan perekonomiannya, yang mana sebagian dari masyarakat bermata pencarian sebagai petani dapat dipermudah dalam urusan mengangkut serta memasarkan hasil pertaniannya,”ucapnya.

“TNI dan masyarakat bergotong royong bangun jalan kampung. Kami sangat berterima kasih lah. Karena jalan kampung kami jadi bagus,”ucapnya lagi.

Sementara itu Kapten Inf Tarman Sugianto S.Sos mengatakan, kegiatan TMMD ini juga berperan sebagai bentuk berkontribusi TNI dalam upaya membantu pemerintah guna percepatan pembangunan di pedesaan, dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Dansatgas TMMD 108 Tetap Semangat Melaksanakan Pembangunan Jalan Walaupun Cuaca Panas dan Hujan

“Kesigapan anggota terlihat dari sejak awal dimulainya program TMMD ke-108 di Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis. Tentunya kesigapan ini dapat memberi contoh kepada masyarakat yang ikut andil dan juga masyarakat sekitar lokasi pembangunan fisik untuk dicontoh ke depannya,”tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses