Sitename

Description your site...

Oktober 28, 2020

Maraknya Covid-19 di Meranti, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Pendisiplinan dan Sosialisasi di Pelabuhan Tanjung Harapan

Maraknya Covid-19 di Meranti, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Pendisiplinan dan Sosialisasi di Pelabuhan Tanjung Harapan

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Upaya dalam pencegahan maraknya Wabah virus Corona atau Covid-19 di Meranti, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Kopda Budi Irawan, giat melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat Produktif aman Covid-19 di Pelabuhan Tanjung Harapan, Kelurahan Selat panjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (1/10/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Kopda Budi Irawan, Anggota Polres Meranti 4 Orang, Satpol-PP 4 Orang, Dishub 3 Orang, Dinkes Selatpanjang 3 Orang, Syahbandar 2 Orang dan Pelindo 5 Orang.

Baca Juga :  Sekda Meranti Pimpin Rapat Usulan TPP Pemkab. Meranti Ke Kemendagri, Awal 2020 Diharapkan Sudah Berlaku

Kopda Budi Irawan mengatakan, memberikan himbauan terhadap masyarakat selalu menggunakan masker, sebelum dan setelah melaksanakan aktifitas di luar selalu mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, masyarakat yang melakukan aktifitas di pelabuhan agar selalu menjaga jarak minimal 1 meter – 2 meter, himbauan terhadap penumpang kapal yang tidak menggunakan masker.

“Terhadap penyedia jasa becak dan ojek agar selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak antara pengunjung,” ucapnya

“Himbauan terhadap masyarakat agar menghindari kerumunan dan tempat-tempat keramaian dan mengajak masyarakat tentang pentingnya Protokol Kesehatan selama wabah Covid – 19 dilingkungan masing-masing, menuju kehidupan normal tetap mempedomani Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19,” sambungnya lagi.

Baca Juga :  Masyarakat Resah Tak Kantongi Surat Undangan Memilih Dari KPPS, Ini Penjelasan Ketua KPU Meranti

Lanjutnya lagi, penertiban ini semakin kita tingkatkan guna memutus rantai penyebaran virus corona khususnya di wilayah kecamatan Tebing Tinggi.

“Kegiatan ini merupakan langkah antisipasi yang telah dilakukan yakni terhadap penumpang kapal, kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan, menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak fisik, jauhi kerumunan serta menjaga stamina tubuh setiap saat,” ucapnya.

“Kita juga berpesan kepada warga yang baru datang, apabila ada gejala demam yang berkepanjangan disertai batuk dan flu agar segera memeriksakan kondisi kesehatannya ke pusat pelayanan kesehatan terdekat.” Tutupnya.(B015/09)

Baca Juga :  Gadis Kecil di Kepulauan Meranti Ditemukan Tak Bernyawa

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses