Sitename

Description your site...

Oktober 29, 2020

Mantap, TNI-AL Selatpanjang Gagalkan Rokok Dan Miras Illegal Asal Batam Kepri

Mantap, TNI-AL Selatpanjang Gagalkan Rokok Dan Miras Illegal Asal Batam Kepri

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Jajaran personil TNI Angkatan Laut Selatpanjang berhasil menggagalkan penyeludupan empat tim rokok tanpa cukai dan satu koper minuman keras (miras) asal Batam, Kepulauan Riau.

Penegahan di lakukan di pelabuhan penumpang, Tanjung Harapan Selatpanjang, Rabu (19/2/2020) lalu.

Kejadian itu dibenarkan Komandan Pos Angkatan Laut (Posal) Selatpanjang, Letda (S) Jerry Hendra kepada Media ini, Sabtu (29/2/2020).

“Ya benar kita melakukan penegahan. Totalnya ada enam koper yang kita temukan dalam salah satu kapal Ferry yang bersandar dipelabuhan,” sebutnya.

Baca Juga :  Ketua DPC PWRI-B Meranti Resmi Dipilih

Jerry menjelaskan, rincian barang tegahan diantaranya rokok tanpa cukai merek Lukman berkisar 500 slop dan miras berbagai jenis berjumlah 30 botol.

“Untuk rencana tindak lanjutnya kita akan serahkan barang tegahan ini ke Lanal Dumai. Jadi dimusnahkan disana,” ujarnya.

Setelah mengamankan enam koper lanjut dia, pihaknya tetap menelusuri hingga ke tempat persinggahan akhir kapal yakni di Kota Dumai. Ternyata membuahkan hasil, petugas Lanal Dumai juga menemukan dua koper rokok kawasan bebas dan satu koper miras.

Baca Juga :  Hari Ini 17 September 2020, Bawaslu Riau Terima Hasil Swab Test Covid-19

“Jumlah globalnya ada 9 koper yang kita tegah. Karena dalam kapal yang sama, petugas pelabuhan di Kota Dumai juga menemukan tiga koper barang hasil penyeludupan,” pungkasnya.

“Kalau tidak ada halangan besok atau lusa sisa barang yang kita temui ini akan di kirim ke Lanal Dumai, untuk di tindak lanjuti”, Tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses