Sitename

Description your site...

Oktober 31, 2020

Majukan Pendidikan Di Meranti Merupakan Tanggungjawab Pemerintah Dan Masyarakat

Majukan Pendidikan Di Meranti Merupakan Tanggungjawab Pemerintah Dan Masyarakat
Drs.H.Nuriman khair,Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti.foto : Agus salim/tiraipesisir.com
Posted by:

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Pendidikan merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi setiap manusia. Sebab melalui pendidikanlah,seseorang akan bisa mengetahui mana yang baik dan mana yang buruk,mampu membedakan mana yang harus dikerjakan dan mana yang harus ditinggalkan.

Demi mewujudkan tujuan seperti yang dimaksud maka dibutuhkan kerjasama semua pihak,pihak pemerintah,sekolah,keluarga dan masyarakat harus bersenergi dan bekerjasama. Tanpa itu,tujuan sesungguhnya pendidikan akan sulit tercapai secara maksimal.

Demikian dituturkan,Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti,Drs.H.Nuriman Khair ketika saat berbicang-bincang dengan tiraipesisir.com,Kamis (4/7/2019) di ruang kerjanya terkait membahas sistem zonasi Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 tingkat SMP dan SD di Kabupaten Kepulaun Meranti.

Baca Juga :  Satu Rumah Warga Dilalap Sijago Merah, Yang Selamat Hanya Al Qur'an

Menurutnya, masalah PPDB ini harus kita sikapi bersama baik dari wali murid maupun dari pihak sekolah.”Banyak wali murid yang mau memamasukan anaknya ke sekolah SD favorit sehingga siswa yang masuk ke sekolah tersebut melebihi kafisitas lokal yang ada,”ucap Nuriman.

Masalah sekolah favorit,lanjut Nuriman,bukanlah menjadi tujuan dasar bagi kita untuk memasukkan anak ke sekolah,tapi yang terpenting adalah pemerataan penerimaan siswa didik di masing-masing sekolah SD yang ada di Meranti sesuai dengan zonasinya dan peningkatan kwalitas dan mutu pendidikan di tingkat dasar itu.

Baca Juga :  Satlantas Polres Meranti Sambangi MTs Negeri 1 Selatpanjang Giat Dikmas Lantas Tahun 2019

“Untuk meningkatkan kwalitas dan mutu pendidikan SD di Kabupaten Meranti kita akan melakukan tes ulang kepada guru-guru yang ada,karna masih banyak guru yang tidak sesuai dengan disiplin ilmunya,dan hal ini saya harapkan mendapat dukungan dari semua pihak sehingga kedepan pemerataan penerimaan peserta didik dimasing-masing sekolah di Meranti tidak menjadi masalah lagi karena mutu dan kwalitas pendidikannya sudah merata,”pungkas Nuriman. (Ags B015/09)

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses