Sitename

Description your site...

November 1, 2020

Mahasiswa UNRI Ciptakan TTG Hand Sanitizer, Tanpa harus Disentuh

Mahasiswa UNRI Ciptakan TTG Hand Sanitizer, Tanpa harus Disentuh
Foto File : Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) 2020 Universitas Riau di Kelurahan Sialang Munggu, Senin (03/08/2020). Foto Herman/tiraipesisir.com

loading…


PEKANBARU,TIRAIPESISIR.COM-Universitas Riau (UNRI) Pekanbaru di Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, Pekanbaru Provinsi Riau, tim dari pengabdian kukerta UNRI menciptakan Teknologi Tepat Guna (TTG) tempat pijakan hand sanitizer tanpa harus disentuh menggunakan tangan untuk diletakkan di kantor Kelurahan Sialang Munggu. Dengan dibuatnya TTG ini, diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat yang berada di Kelurahan Sialang Munggu, Senin (03/08/2020).

Dalam kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan, sementara mahasiswa yang melaksanakan kukerta di Kelurahan Sialang Munggu beranggotakan sepuluh orang terdiri dari Khubaid sebagai ketua kelompok, Mansur Anuar sebagai koordinator lapangan, Nia Nanda Nita, Natasha Hidayah Arifin, Divia Anjeli, Alya Maulidina Putri, Syifa Nurul Hasanah, Suci Agustina, Thelma Ivanka Winatami, dan Annisa Siregar sebagai anggota. Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat yang diadakan oleh LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat).

Baca Juga :  Korps Brimob Polri Gandeng LSM GMBI Wujudkan Kondusifitas Jelang HUT RI ke 75

TTG yang dibuat merupakan salah satu ide yang didapat dari keadaan ataupun situasi karena mengingat kondisi saat ini di Indonesia bahkan di negara-negara lain juga masih berperang untuk melawan situasi pandemi, sehingga muncul ide dari tim pengabdian Kukerta UNRI di Kelurahan Sialang Munggu untuk menciptakan alat ini yang diharapkan berguna untuk masyarakat di Kelurahan Sialang Munggu ditengah situasi Covid-19 yang nampaknya semakin bertambah.

Koordinator lapangan dari tim pengabdian kukerta UNRI, Mansur Anuar mengatakan, alat ini dibuat dengan menggunakan bahan yang sangat sederhana karena tidak butuh biaya yang mahal. “Alat ini diciptakan dengan harapan dapat berguna dan bermanfaat untuk orang banyak,” tuturnya.

Baca Juga :  HUT RI Ke-74 Tahun 2019 : Bupati Meranti,H.Irwan Ajak Masyarakat Teladani Perjuangan Pahlawan

Mairia Rinaldi, Kasi Kesos Keluarahan Sialang Munggu menyampaikan, bahwa TTG yang dibuat oleh mahasiswa UNRI ini sangat bermanfaat dan berguna khususnya untuk masyarakat Kelurahan Sialang Munggu mengingat kondisi pandemi ini memang diperlukan ide-ide yang kreatif dari mahasiswa yang bisa menciptakan inovasi-inovasi terbaru untuk Kelurahan Sialang Munggu,” pungkasnya. (Herman)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses