Sitename

Description your site...

Juli 13, 2020

M Allatif Nahkodai Koni Kecamatan Pulau Merbau

M Allatif Nahkodai Koni Kecamatan Pulau Merbau

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Secara Aklamasi, Pemerintah Kecamatan Pulau Merbau memilih Muhammad Allatif sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) tingkat Kecamatan Pulau Merbau, Kamis (12/03/2020) di Kantor Camat Pulau Merbau.

Kepada media, Camat Pulau Merbau Atan Ibrahim mengatakan bahwa pembentukan Koni ditingkat Kecamatan Pulau Merbau sebagaimana arahan yang diberikan oleh KONI Kabupaten Meranti.

Untuk itu, dirinya juga menekankan agar dibawah kepemimpinan ketua Koni Kecamatan Pulau Merbau yang baru dapat mengembangkan lima Cabang Olahraga (Cabor) serta membawa nama Pulau Merbau ke tingkat Kabupaten Provinsi Nasional maupun Internasional.

“Pembentukan struktur Koni ditingkat Kecamatan Pulau Merbau itu saya rasa tidak perlu banyak, tetapi melainkan bagaimana lima cabor di Pulau Merbau ini dapat tercover dan berkembang,” terangnya.

Baca Juga :  Wabup Meranti Kunjungi Korban Kebakaran di Dusun I Desa Banglas, Ucapkan Bela Sungkawa dan Salurkan Bantuan

Dimana dikatakan Atan Ibrahim, lima Cabor yang diharapkan dapat berkembang dengan kepemimpinan Ketua Koni Kecamatan Pulau Merbau yang baru yakni diantaranya Bola Kaki, Bola Volly, Badminton, Takraw dan Tenis Meja.

“Dan itu jenis olahraga yang kita minta agar dapat dikembangkan di Pulau Merbau ini,” ungkapnya.

“Dulu untuk struktur Koni Kecamatan Pulau Merbau banyak, namun kejelasannya tidak ada dan olahraga kurang berkembang. Untuk itulah kita minta ketua Koni yang baru di Pulau Merbau ini agar fokus saja di lima Cabor itu,” tambahnya.

Mantan Camat Rangsang Pesisir itu pun menuturkan kalau setiap Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti memiliki keunggulan dimasing-masing Cabor. Untuk itu dirinya bertekad di Kecamatan yang dipimpinnya bisa unggul lima cabor tersebut.

Baca Juga :  DPC LAN Meranti Silahturahmi Bersama Pemkab Meranti

“Seperti halnya di Kecamatan Merbau yang unggul di cabor silat, tetapi kalau kita inikan palingan di olahraga bola kaki, takraw, volly dan sebagainya itu bisa menguasai,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya berharap agar Ketua Koni Kecamatan Pulau merbau yang terpilih agar lima cabor yang telah direncanakan itu pada masing-masing seksi dapat diunggulkan ditingkat Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Nanti kita akan bentuk tim solid, artinya kalau setiap cabor ada tim dari kecamatan khusus yang dibina oleh Koni Kecamatan. Agar setiap ada kegiatan olahraga, tim ini nanti yang akan turun mewakili Kecamatan,” harapnya.

Selain itu, Ketua Koni Kecamatan Pulau Merbau terpilih Muhammad Allatif menuturkan kalau kedepan pihaknya akan terus melakukan pendekatan komunikasi dan juga berkoordinasi dengan pihak terkait dalam memajukan bidang olahraga di Wilayah Kecamatan Pulau Merbau.

Baca Juga :  Akan Di Resmikan, Sekretaris DLH Ajak Masyarakat Rawat Taman RTH LAMR Meranti

“Insyallah kedepan kita coba komunikasi dengan semua pihak dan kita cobe lakukan pembenahan supaya kedepan kita bisa melahirkan bibit-bibit atau generasi yang bisa mengharumkan nama Pulau Merbau sekaligus mengharumkan nama Kabupaten,” ujarnya.

Namun dikatakan Allatif, hal tersebut tidak akan terwujud tanpa adanya dorongan serta dukungan dari masyarakat khususnya di Kecamatan Pulau Merbau.

“Untuk itu semua kita butuh suport dan kerjasama seluruh masyarakat Pulau Merbau dan pihak terkait lainnya,” ajaknya.(B015/09)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses