Sitename

Description your site...

Mei 28, 2020

M.Ali Kades Bungor Rangsang Pesisir Diduga Tilap Dana CD dari PT.SRL

M.Ali Kades Bungor Rangsang Pesisir Diduga Tilap Dana CD dari PT.SRL

Liputan Berita : Redaksi

Minggu,23 Juli 2017

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Masyarakat Desa Bungur Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti mengeluhkan, aliran dana bina lingkungan dalam bentuk program Community Development (CD) untuk desanya dari PT.Sumatera Riang Lestari (SRL), diduga di salahgunakan oleh kepala desa,M.Ali.

Sejumlah kalangan masyarakat desa menilai selama M.Ali menjabat Kades bisa dikatakan tidak ada pembangunan serta program yang bersumber dari dana CD tersebut. Padahal setiap tahun PT.SRL selalu menyerahkan dana CD kepada masyarakat Bungur melalui Kepala Desa. Masyarakat menduga dana tersebut ditilap Kades M.Ali untuk keperluan pribadinya.

Baca Juga :  3 Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Proyek Jalan Tanjung Mayat P21

 

 

Seperti disampaikan warga berinisial SM kepada wartawan akhir pekan lalu mengatakan,dirinya mengetahui ada dana bantuan CD sebesar Rp 40 Juta yang diterima oleh Kades M.Ali dari PT. SRL. Namun ketika disinggung mengenai penggunaanya SM mengatakan,tidak mengetahuinya karena Kades tidak pernah membicarakan dana tersebut dalam setiap musyawarah desa.

“Setahu saya program atau kegiatan pembangunan di desa bungur yang bersumber dari dana CD tersebut memang tidak ada. Selain itu,pembangunan yang bersumber dari ADD juga tidak jelas. Ironisnya,untuk membangun lapangan badmington yang mengguanakan pasir dua koyan,batu 1,5 koyan dan semen 30 zak saja menghabiskan dana Rp. 8.000.000, pada hal bangunan tersebut tidak menggunakan besi dan pondasi,”papar sumber.

Baca Juga :  Isu Duet Djarot-Buwas, PDIP: Keduanya Pasangan Ideal, Kenapa Tidak?

Kepala Desa Bungor,M.Ali yang coba dikonfirmasi melalui telepon selularnya,Minggu (23/07/2017) terkait dugaan penyalahgunaan dana bina lingkungan (CD,Red) tersebut tidak bersedia memberikan penjelasan,malah mematikan telepon selulernya ketika dilakukan konfirmasi ulang dari redaksi TIRAIPESISIR.COM.***

 

 

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses