Sitename

Description your site...

September 18, 2019

M.Adli : Pembangunan RoRo di Meranti Menjadi Kebanggan Anak Dearah,Jangan Dijadikan Fitnah

M.Adli : Pembangunan RoRo di Meranti Menjadi Kebanggan Anak Dearah,Jangan Dijadikan Fitnah
Pelabuhan RoRo Alai Insit saat dikunjungi masyarakat. Foto : redaksi






MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Peresmian uji coba pengoperasian penyeberangan lintas Roll On Roll Out (RoRo) KMP Berembang dari Insit Laut Alai Kecamatan Tebing Tinggi,Kabupaten Kepuluan Meranti ke Mengkapan Buton,Kabupaten Siak,yang diresmikan oleh Wakil Bupati Meranti,Drs.H.Said Hasyim,M.Si,pada Sabtu (1/6/2019) lalu,merupakan kebanggaan masyarakat Meranti terlebih lagi bagi anak daerah Meranti,jangan dijadikan fitnah.

Pelabuhan RoRo Alai Insit saat dikunjungi masyarakat Meranti. Foto : redaksi

“Jangan karena hal yang sepele dijadikan fitnah,bahkan sangatla eronis sekali bila dikatakan pembangunan RoRo tersebut tidak ada gunanya dibangun kalau tidak dapat dinikmati masyarakat,apalagi yang komentar itu sendiri anak dearah Meranti,dan penulisnya juga anak daerah Meranti,”ucap M.Adli,Kepala Pos Pelabuhan Penyeberangan RoRo Alai Insit,Senin (10/6) Sore,saat berkunjung ke Kantor Redaksi tiraipesisir.com Jalan Utama,Gang Selamat,Kecamatan Tebing Tinggi,Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pelabuhan RoRo Alai Insit saat dikunjungi warga Meranti. Foto : Redaksi

“Saya sangat kecewa dan kesal sekali membaca berita yang terbit di riaulink.com,Senin (10/6),yang ditulis saudara Aldo anak daerah Meranti,”ujarnya lagi.

Jadwal berlayar KMP Berembang. Foto : Redaksi/M.Adli

Menurut M.Adli,pihaknya tidak pernah melarang para pengunjung yang masuk ke pelabuhan RoRo Insit Laut,apalagi mau selfi atau berfoto di pelabuhan RoRo itu. “Hanya saja,bila kita saat mengatur kenaikan penumpang dan kenderaan penumpang,kita menyampaikan kepada para pengunjung agar tidak masuk ke Kapal KMP Berembang yang sedang siap-siap melakukan pelayaran,hal ini kita sampaikan untuk mengatur ketertipan saat kapal akan berlayar,”terang M.Adli yang akrab disapa Deli putra daerah Meranti yang tinggal di Jalan Dorak itu.

Berita riaulink.com di posthing di akun facebook. Foto : M.Adli/Redaksi

Sementara bagi pengunjung yang mau selfi dipagar pelabuhan,kata Deli,kita sampaikan agar tidak berada terlalu dipinggir pagar pelabuhan,tujuannya untuk menjaga keselamatan saat berkunjung ke pelabuhan RoRo Alai Insit.

Baca Juga :  Wabup Meranti Silaturahmi dan Tarawih Bersama Masyarakat Desa Pelantai

“Menyampaikan hal itu baik kepada penumpang maupun kepada pengunjung merupakan tupoksi kita dan tanggungjawab kita bila terjadi hal-hal tidak diingini di aeral pelabuhan RoRo Alai Insit,oleh karenanya kami seluruh petugas yang ada di pelabuhan RoRo Alai Insit tetap selalu safety menjaga keamanan untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi,”kata Deli.

Semestinya,kata Deli lagi,selaku anak daerah Meranti harus mendukung sepenuhnya tentang dibukanya transportasi RoRo yang menghubungkan jalur darat pulau Meranti ke pulau Sumatera.

Baca Juga :  Atap Dermaga Desa Nipah Sendanu Roboh Diterjang Angin Puting Beliung

“Selama dunia Allah SWT ini terbentang,inilah baru dapat terbuka jalur darat dari Selatpanjang ke Pekanbaru,dan tidak terisolir lagi dari lintas jalur darat,dan ini harus kita syukuri,difromosikan,dan bukan malah dijadikan fitnah,”tutur Deli dengan nada sedih.

Sebagai putra daerah Selatpanjang,tutur Deli,ia bangga dan bersyukur bahwa Selatpanjang tidak terisolir lagi lewat jalur transportasi darat,dan ini akan membuka mata para investor yang ingin berinvestasi ke kota sagu Selatpanjang.

“Dari jaman nenek moyang saya,inila baru dapat terbuka jalan lewat darat dari Selatpanjang ini ke Pekanbaru,apa tidak menjadi kebanggaan kita khususnya bagi anak daerah Meranti,sangat sayang sekali bila ada masyarakat Meranti yang mengatakan tidak ada guna pelabuhan RoRo ini dibangun,ini pemikiran yang menyesatkan,dan ego terhadap kepentingannya,dan tidak pernah berpikir untuk kepentingan orang banyak khususnya bagi masyarakat Meranti,”tuturnya lagi.

Baca Juga :  Kejari Meranti Akan Tetapkan “Kasus Tersangka Korupsi” di Pemkab Meranti

Lebih lanjut,ia mengatakan,berita yang ditulis saudara Aldo di riaulink.com itu tidak relevan,tidak berimbang,dan tidak menunjukkan niat baik,hal yang sepele dibesar-besarkan. Tujuannya terlihat,hanya mencari-cari kesalahan saja.

“Sebagai anak daerah Meranti,promosikan kepada publik bahwa Selanpanjang Kabupatan Kepulauan Meranti tidak terisolir lagi,sebagai penulis dari anak daerah berikan kontribusinya kepada daerah tumpah darah kita,bila terlihat ada kejanggalan konfirmasi saya,berikan masukan,sampaikan informasi,kita siap menerima masukan yang sifatnya membangun,”imbuhnya.

Berita yang diterbitkan di riaulink itu,tegas Deli,tidak berimbang,karena tidak ada konfirmasi dengan saya selaku kepala pos di RoRo itu. Malah,konfirmasinya dengan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Meranti,H.Aready,hanya sebagian saja yang dituliskan.

“Berita itu tidak berimbang,karena tidak ada konfirmasi dengan saya selaku Kepala Pos di Pelabuhan RoRo Alai Insit,ini tanggungjawab kami selaku petugas di RoRo itu,bukan tanggungjawab Kepala Dinas,”tegas Deli. (A01/09/Red)
Editor : Zainuddin








Bagikan berita ini
Tags: , , , , , , , , , , , , , ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses