Sitename

Description your site...

Februari 27, 2020

LPA Desak Bupati Copot Kadis Pendidikan

LPA Desak Bupati Copot Kadis Pendidikan

LABUHANBATU, TIRAIPESISIR.COM – Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Labuhanbatu Azhar Harahap mendesak Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunte ST MT agar mencopot Plt Kepala Dinas Saiful Azhar Siregar terkait kasus siswa SMP 1Ransel menjadi korban pembullyan oknum guru yang bertugas di SMP 1 Ransel.

Desakan Pencopotan ini menurut mereka karena kurang tegasnya pihak Dinas Pendidikan atas sanksi yang di berikan, di mana saat ini Dinas Pendidikan yang di jabat Plt semesti lebih memahami bahwa kasus ini bukan sekedar perbuatan biasa.

Baca Juga :  Hari Kedua Kasat Lantas Polres Labuhanbatu Bagi Takjil Di Simpang Enam

“Kita berharap ketegasan Plt Kadis Pendidikan karena ini menyangkut dunia pendidikan yang telah menjadi catatan adanya dugaan pelanggaran hukum tentang ITE dan anak,” tukas Azhar Rabu, (22/01/2020).

Di lanjutkan Azhar, sebelumnya persitiwa seperti ini juga pernah terjadi saat Plt Kadis Pendidikan masih menjabat Sekretaris namun sanksi keras telah di berikan kepada salah seorang oknum guru dan Kepala Sekolah di Kecamatan Bilah Barat,” ungkap Azhar mengenang ketegasan Dinas Pendidikan Saat itu.

“Dulu oknum guru dan kepala sekolah di mutasi, sanksi cukup keras namun mengapa kasus ini tidak sepadan sanksi yang di berikan,” urainya menambahkan bahwa kasus ini sudah masuk ke ranah hukum.

Baca Juga :  Para Atlit Meraih Emas Mendapat Perhatian Dari Pemkab Labuhanbatu

Sebelumnya sudah beredar berita di media online Oknum guru wali Kelas 9 di SMP 1 Ransel Kabupaten Labuhanbatu berinisial TGS akhirnya di laporkan ke Polres Labuhanbatu, Jumat (17/1/2020) lalu.

Guru yang berusia 55 tahun itu, dilaporkan orang tua siswa berinisial DRH atas kasus pelecehan siswa di media Sosial Whats app dan Perlindungan anak.

Didampingi Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Labuhanbatu, Kedua orang tua siswa terlihat sibuk sedang menyiapkan berkasi di teras ruangan SPK Polres Labuhanbatu.

Baca Juga :  Plt Bupati Labuhanbatu Bersama Tim Safari Ramadhan disambut Ratusan Warga Kecamatan Panai Tengah

“Hari ini, rencananya kita mau lapor oknum guru itu,“ ucap M Azhar Harahap.

Pelaporan itu kata Azhar, sebagai bentuk efek jera kepada oknum guru nakal yang tidak menjalankan UU Perlindungan Anak.

“Pasal berlapis yang mau kita ajukan, yaitu undang undang ITE atas pelecehan di media sosial dan undang Undang Perlindungan Anak,“ pungkasnya. (Nanda)

Editor : Agus Salim

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses