Sitename

Description your site...

Oktober 24, 2020

KSOP Selatpanjang,Ali Imran,SH :Arus Mudik di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang “Aman dan Terkendali”

KSOP Selatpanjang,Ali Imran,SH :Arus Mudik di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang “Aman dan Terkendali”

loading…


Selatpanjang,TiraiPesisir.Com – Kepastian keselamatan dan keamanan para pengguna jasa transportasi angkutan khususnya untuk angkutan Lebaran 2016 merupakan tugas prioritas utama yang kita laksanakan yakni memenuhi aspek keselamatan dan keamanan pelayaran,kelayakan sarana transportasi guna menjamin kepastian keselamatan dan keamanan para pengguna jasa transportasi Lebaran 2016. Demikian dikatakan Kepala Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Selatpanjang,Ali Imran,SH ketika ditemui TiraiPesisir.Com,Sabtu (09/7/2016) pagi di ruangan Pos Syahbandar Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti.

Selanjutnya Ali memaparkan,untuk pelayanan transportasi laut angkutan lebaran tahun 2016 ini kita telah melakukan koordinasi dengan pihak pengusaha jasa angkutan laut yang ada,dan dipersiapkan sebanyak 40 armada (Fery,Red),dan bergerak semuanya sesuai dengan kapasitas angkutan armada yang ditetapkan,dan untuk 40 armada tersebut dapat mengangkut penumpang sejumlah lebih kurang 6000 orang. “Khusus untuk melayani penumpang yang mudik dari Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Meranti ini,jauh sebelumnya sudah kita persiapkan sebanyak 40 unit armada yang kapasitasnya dapat mengangkut penumpang sejumlah lebih kurang 6000 orang,dan sampai saat ini semua aktifitas baik di pelabuhan maupun aramada angkutan dapat berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan tanpa ada gendala yang berarti,”ujar KSOP Selatpanjang yang akrab dengan kuli tinta itu.

Baca Juga :  Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa Kapten Ruslan Dikebumikan Di Selatpanjang

Lebih lanjut Ali menambahkan,terkait untuk pelayanan dan kelancaran arus mudik penumpang yang keluar dari kota sagu Kabupaten Bungsu ini dapat terakomodir dengan baik,yaman,tertip,aman dan terkendali. “Sementara untuk mengantisipasi agar penumpang tidak merasa kelelahan saat dalam pelayaran,kita instruksikan kepada semua armada menggunakan AC agar para penumpang dapat yaman dalam perjalanan,”imbuh Ali Imran sembari mengatakan hal itu sesuai Instruksi Menteri Perhubungan Nomor : IM 12 Tahun 2016 tentang Pemeriksaan Kelayakan Sarana Transportasi. Menteri Perhubungan,Ignasius Jonan menegaskan,pentingnya melakukan pemeriksaan kelayakan sarana transportasi guna menjamin kepastian keselamatan dan keamanan para pengguna jasa transportasi serta tidak mentolerir adanya temuan kelalaian dan kekurangan pada saat pemeriksaan kelayakan sarana tersebut.(Zainuddin)

Baca Juga :  Berantas Pungli,Bupati Panggil Plt Sekda dan Kepala Inspektorat

Pimpinan Redaksi : Zainuddin.Hs,S.Ag

 

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses