Sitename

Description your site...

September 22, 2020

Korps Brimob Polri Gandeng LSM GMBI Wujudkan Kondusifitas Jelang HUT RI ke 75

Korps Brimob Polri Gandeng LSM GMBI Wujudkan Kondusifitas Jelang HUT RI ke 75
Foto : Doni/tiraipesisir.com

BEKASI,TIRAIPESISIR.COM-Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM GMBI) Distrik Kabupaten Bekasi menggelar Deklarasi Damai Siap Mewujudkan Kondusifitas jelang HUT RI ke 75 tahun 2020 di kediaman Ketua LSM GMBI Distrik, Kabupaten Bekasi, Perum Grand Cikarang City, Cikarang Utara, Selasa (28/07/2020).

Deklarasi yang difasilitasi Korps Brimob Polri Kelapa dua Depok ini mengusung tema LSM GMBI bersama Korps Brimob Polri Siap Menjaga Kondusifitas Wilayah Jelang HUT RI ke 75 tahun 2020.

Hadir dalam deklarasi tersebut, yakni Dansat intel Korbrimob Polri Kombes Pol Zulfikar Tarius diwakili AKP Fanny Nugraha Husni, S.I.K beserta 4 anggota, Ketua LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi H. Rahmat Gunasin didampingi pembina H. Zakaria dan pengurus serta perwakilan 10 KSM se Kabupaten Bekasi.

Baca Juga :  Petani Rumbai Dibebaskan dari Dakwaan Pembakar Lahan

Ditemui wartawan usai deklarasi, AKP Fanny Nugraha Husni, S.I.K mewakili Dansat intel Korbrimob Polri Kombes Pol Zulfikar Tarius, S.Sos, M.SI mengajak LSM GMBI untuk bekerjasama dalam menanggulangi kejadian atau konflik yang terjadi di lapangan.

“Ketua LSM GMBI selaku tokoh masyarakat diharapkan bersama-sama masyarakat dapat saling menjaga kondusifitas di wilayahnya. Apalagi di Kabupaten Bekasi ini begitu beragam, berasal dari berbagai wilayah suku di Indonesia. Untuk itu, jadikan perbedaan ini sebagai warna dan persatuan kita,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Pelalawan Apresiasi Langkah PT RAPP Antisipasi Pandemi Covid-19

TNI dan POLRI, kata dia, sangat mengharapkan bantuan ormas dan LSM dalam menjaga keamanan masyarakat.

“Intinya marilah kita jaga persatuan ini khususnya Kabupaten Bekasi, demi masa depan anak cucu kita nanti”.

“Hindari konflik antara antar ormas dan mari jadikan kebaradaan ormas ini sebagai agen-agen Kamtibmas. Melalui statement damai ini saya harap Kabupaten Bekasi tetap kondusif,” ucap AKP Fanny Nugraha Husni.

Ketua LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi H. Rahmat Gunasin dalam sambutannya menegaskan bahwa LSM GMBI sangat mendukung penuh tugas-tugas keamanan yang diemban oleh Polri.

Baca Juga :  Mahfud MD Turut Mengkomentari,Menkumham dan Wali Kota Tangerang

“Sikap awal yang kami lakukan adalah siap ikut andil membantu Polri dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah Kabupaten Bekasi dan menjaga kondusifitas, terutama jelang HUT RI ke 75,” tegasnya.

Usai penyampaian deklarasi, acara diakhiri penyerahan cindera mata dari Korps Brimob Polri Kelapa dua Depok kepada LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi. (Doni)
Editor : Zai

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses