Sitename

Description your site...

Maret 31, 2020

Ketua Saber Pungli Meranti Minta Masyarakat Laporkan Jika Pelayanan Publik Adanya Biaya Tak Sesuai Ketentuan

Ketua Saber Pungli Meranti Minta Masyarakat Laporkan Jika Pelayanan Publik Adanya Biaya Tak Sesuai Ketentuan

 

SELATPANJANG,TiraiPesisir.Com – kamis (27/04/2017) pagi, bertempat diruangan ball room lantai 2 afifa futsal jalan banglas,selatpanjang. Dalam Sosialisasi penatausahaan dan pertanggungjawaban pengelolaan dana bos tahun 2017 dan Saber Pungli.Ketua Saber Pungli Dr Kompol Wawan minta masyarakat laporkan jika adanya pemungutan liar tidak sesuai ketentuan yang ditetapkan.

 

 

Seperti yang dijelaskan Kompol Wawan dalam sambutannya bahwa sesuai yang tertuang dalam Undang undang Nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan publik harus dijalankan dengan baik tidak mempersulit keadaan saat melakukan pelayanan dengan mengulur waktu. Pungli juga cenderung pada sikap kekerasan dan pemerasan,segala pungutan yang dilakukan petugas atau calo saat melakukan pengawasan dan meminta imbalan melebihi ketentuan yang ditetapkan ialah pungli.

Baca Juga :  Uang Palsu Marak Beredar di Dumai...!!!Akibatnya Warga Dumai Menjadi Resah,Diminta Polresta Dumai Segera Tangkap Pengedarnya...!!!

 

 

” kiranya kepada lapisan masyarakat untuk segera melaporkan kepihak kepolisian atau laporkan sama saya langsung,” Papar Ketua Saber Pungli Kepulauan Meranti itu.

 

 

Lebih lanjut ia menjelaskan, segala pungutan atas kesepakatan bersama tanpa ada paksaan itu bisa dikatakan sumbangan bukan pungli.

 

 

” masyarakat ingin mendapatkan pelayanan publik yang seutuhnya tidak dipungkiri dari oknum terkait juga terkadang saat melakukan tugas atau pengawasan ada yang meminta imbalan ada juga meminta dengan paksaan,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Berupaya Menghubungkan Tanjungpinang - Johor Baru Dengan Roro

 

 

Dalam sosialisasi tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Yulian Norwis SE MM,Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H Rosdanir, Wakapolres Dr Kompol Wawan SH MH, Asisten I M.Arif beserta beberapa tokoh masyarakat. (Dhamean)

 

 

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses