Sitename

Description your site...

Oktober 23, 2020

Ketua PCNU Kepulauan Meranti Mengajak Seluruh Masyarakat Untuk Terus Meningkatkan Toleransi Antar Umat Beragama

Ketua PCNU Kepulauan Meranti Mengajak Seluruh Masyarakat Untuk Terus Meningkatkan Toleransi Antar Umat Beragama

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Kepulauan Meranti yang ke-11 dan menjelang perayaan Natal yang bagi umat Nasrani sebagai perayaan keagamaan serta Tahun Baru 2020.

Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kepulauan Meranti Ramlan Abdullah mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan beragama dengan terus meningkatkan toleransi antar masyarakat.

Menurut Ramlan Abdullah, bahwa kerukunan antar umat beragama merupakan pilar kerukunan nasional yang harus dipelihara terus dari waktu ke waktu.

Baca Juga :  Kapolres Eko Wimpiyanto Ikut Rapat Pleno Penetapan Paslon, Ini Yang Dibahas

Sikap toleransi perlu selalu kita pertahankan mengingat bangsa kita sangat beragam, mulai dari bahasa, suku, agama hingga kultur yang berbeda. Harus tercipta satu konsep hidup bernegara yang mengikat semua anggota kelompok.

Jika sikap toleransi ini terus terbangun dengan baik, maka kehidupan umat beragama akan damai dan tentram. Sikap toleransi perlu dipertahankan guna menjaga situasi yang damai, tentram dilingkungan masyarakat demi terciptanya bangsa yang kuat.

“Kita mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada untuk terus meningkatkan toleransi antar umat beragama,” kata Ramlan Abdullah, Kamis, 19 Desember 2019.

Baca Juga :  Menuju 'New Normal' Gagak Hitam melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan di Meranti

Kita juga berharap pihak keamanan dalam hal ini Polres Kepulauan Meranti dapat menjaga dan mengawal pelaksanaan kegiatan tersebut agar saudara-saudara kita yang umat Nasrani bisa tenang beribadah”, ujar Ramlan Abdullah ketika diwawancara awak media, Kamis (19/12/2019).

Selain itu pihaknya juga mengimbau kepada semua pihak untuk sama-sama mengawasi adanya kelompok-kelompok radikal dan intoleran yang bisa menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat, tutup Ketua PCNU Kepulauan Meranti itu.(B015/09)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses