Sitename

Description your site...

April 3, 2020

Ketua DPP MOI : Peran Media Sangat Penting Dalam Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi

Ketua DPP MOI : Peran Media Sangat Penting Dalam Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi
Ketua DPP MOI,Rudi Sembiring Maliala (Pakai Baju MOI Putih Biru). Foto : Red/tiraipesisir.com

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-Korupsi merupakan tindakan seseorang yang menyalahgunakan kepercayaan dalam suatu masalah atau organisasi untuk mendapatkan keuantungan pribadi atau golongan tertentu. Tindakan korupsi ini terjadi dari beberapa factor dalam kalangan masyarakat yakni faktor internal, eksternal dan semuanya berasal dari sifat tamak manusia.

Demikian dikatakan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) Rudi Sembiring Meliala dilansir tiraipesisir.com dari navigasipos ketika menyampaikan pendapatnya tentang maraknya para pemangku kepentingan secara bersama-sama “Merampok” uang rakyat (korupsi).

Baca Juga :  20 Kepala Daerah di Indonesia Terjaring OTT KPK

Nah lanjut Rudi, disinilah peran serta media massa khususnya anggota MOI diseluruh Indonesia peranannya sangat penting dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi sangat besar sekali.

“Saya mengharapkan, kepada seluruh anggota MOI yang tersebar diseluruh pelosok Nusantara ini agar menjadi media mitra Pemerintah bergerak bersama-sama mencegah dan memberantas tindakan korupsi ini mulai dari kota hingga kepelosok desa,”tegasnya.

Rudi sangat prihatin atas praktek korupsi yang terus berlangsung dalam sekala besar dan kecil, baik dikota seperti kita baca diberita berita korupsi mulai dilingkungan ibu kota hingga ke desa terjadi korupsi. ”Seluruh anggota MOI jangan takut untuk mempublikasikan hal tersebut karena itu merupakan salah satu peran serta kita sebagai wartawan,”tegas Ketua DPP MOI telah mempunyai 500 anggota diseluruh Indonesia ini.

Baca Juga :  Kerjasama Pemda Dengan Media Terverifikasi,Dewan Pers : "Itu Hanya Satatement Bukan Kebijakan,Tidak Wajib"

“Terkhusus untuk daerah yang jauh dari ibu kota (Jakarta), maka para anggota MOI dan seluruh jurnalisnya agar lebih aktif, karena praktek korupsi sangat gampang terjadi oleh karena lemahnya pengawasan atas penyelenggaraan layanan pemerintah karena jauh dari Pemerintahan Pusat.

Rudi Sembiring Meliala menghimbau anggotanya agar setiap berita umum untuk memberikan ruang yang lebih tentang upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi didaerahnya masing masing, bila perlu secara serentak dan bersama sama mari kita tambahkan Menu baru tentang Korupsi disetiap media kita,
mari berama bergerak untuk menyelamatkan Indonesia dari praktek yang sangat menyesarakan rakyat ini. (Red)
Editor : Zai
Sumber : Navigasi pos

aaaaaaaa

Baca Juga :  DPW MOI Riau : PWI Riau Jangan Campuri Urusan Orang Lain

Bagikan berita ini
Tags: , , , , , ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses