Sitename

Description your site...

September 27, 2020

Kekaguman Jokowi pada Baiq Maria,Calon Haji Tertua Usia 1 Abad

Kekaguman Jokowi pada Baiq Maria,Calon Haji Tertua Usia 1 Abad

loading…


Kekaguman Jokowi pada Baiq Maria, Calon Haji Tertua Usia 1 Abad

Sumber Liputan6.com : Luqman Rimadi

Diterbitkan : 29/07/2017

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-Presiden Jokowi (Setpres) Gelombang pertama jemaah calon haji asal Indonesia sudah mendarat di Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Azis, Madinah, Arab Saudi, Jumat 28 Juli 2017.

Ratusan ribu jemaah Haji asal Indonesia akan menunaikan ibadah rukun Islam ke lima itu bersama jutaan umat Muslim lainnya dari seluruh dunia.

Dari seluruh jemaah calon haji Indonesia, terdapat satu nama jemaah yang diklaim sebagai yang tertua berangkat ke Tanah Suci. Dia bernama Baiq Maria, calon haji asal Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga :  Kades Sekabupaten Meranti Berbondong Bondong Padati Gedung Orange Kantor Bupati

Keberangkatan Baiq Maria ini mendapat perhatian Presiden Jokowi. Melalui akun Facebook resminya @Jokowi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan kekagumannya terhadap Baiq Maria yang tetap menjalankan haji kendati usianya sudah memasuki lebih dari seabad.

“Baiq Mariah sudah berusia 104 tahun, tapi semangatnya untuk beribadah sungguh mengagumkan,” ujar Jokowi, Sabtu (29/7/2017).

Yang membuat Jokowi kagum dengan nenek Maria yaitu kesabaran dan tekadnya menunggu keberangkatan menunaikan Rukun Islam ke-5 itu.

“Ia menunggu bertahun-tahun lamanya untuk menunaikan ibadah haji tahun 2017. Dengan usia lebih satu abad itu, perempuan dari Nusa Tenggara Barat (NTB) ini menjadi calon jamaah haji tertua Indonesia tahun ini. Usianya terpaut 88 tahun dengan Rihadatul Ais Kaziah dari Jawa Barat yang menjadi jemaah termuda di usia 16 tahun,” kata Jokowi.

Baca Juga :  Hut Ke-71 Polres Meranti : Upaya Terbaik Terus Dilakukan Agar Lebih Dicintai Masyarakat

Jokowi menjelaskan, cerita nenek Maria merupakan salah satu kisah jemaah calon haji Indonesia. Dia mengatakan, jemaah haji Indonesia akan berangkat melalui 13 embarkasi Tanah Air. Kelompok terbang (kloter) pertama berangkat Jumat 28 Juli, kloter terakhir pada Sabtu 26 Agustus nanti.

“Kuota jemaah haji Indonesia tahun ini adalah 221.000, terdiri dari 204.000 jemaah haji reguler dan 17.000 jemaah haji khusus,” kata Jokowi.

Dengan persiapan yang cukup, Jokowi berharap pelaksanaan ibadah haji pada 1438 H atau tahun 2017 ini berjalan dengan lancar. Pemerintah berusaha memberikan pelayanan dan perlindungan sebaik mungkin demi kekhusyukan ibadah jamaah Indonesia.

Baca Juga :  Bupati Bengkalis Teken Persetujuan Prinsip Pembangunan Pariwisata Rupat Beredar di Medsos, Pemkab Tegaskan Itu Palsu

“Semoga menjadi haji yang mabrur. Labbaik Allahumma Labbaik,” Jokowi menandaskan.(Redaksi)

 

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses