Sitename

Description your site...

November 22, 2019

Kejari Meranti Akan Tetapkan “Kasus Tersangka Korupsi” di Pemkab Meranti

Kejari Meranti Akan Tetapkan “Kasus Tersangka Korupsi” di Pemkab Meranti
Foto : Ilustrasi Korupsi

MERANTI-Kejari Kabupaten Kepulauan Meranti sedang mendalami dua kasus dugaan tindak pidana korupsi ditubuh Pemerintah (Pemkab) Kepulauan Meranti,Provinsi Riau.

Hal itu diungkapkan,Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kepulauan Meranti,Robby Prasetya,SH,MH,Rabu (05/09/201818) siang. Namun,secara detail ia mengaku belum bisa membeberkannya ke media.

Menurut Robby,saat ini masih dalam tahap penyelidikan dengan dua kasus yang berbeda. Dugaan besaran kerugian negara yang ditimbulkan setiap kasus diantaranya sebesar lebih kurang Rp.2 Miliar dan Ratusan Juta Rupiah.

Baca Juga :  Dari Taman Cik Puan Hingga Kantor DPRD,Polres Meranti Tertibkan Jalannya Aksi Demo

“Kasusnya apa,dan melibatkan instansi mana,kita belum bisa membeberkan. Kalkulasi kerugian negara yang ditimbulkan atas dugaan tersebut,diantaranya lebih kurang sebesar Rp.2 Milliar,dan Ratusan Juta Rupiah,”ujarnya.

Untuk target penetapan tersangka,ia mengaku akan rampung sekitar dua minggu kedepan, terhitung dari mulai dari hari ini,Rabu,(05/09/2018). Langkah itu ditempuh,mengingat atensi dari Kejati Provinsi Riau memang harus rampung hingga September 2018 mendatang.

“Insya’allah,dua minggu lagi rampung penetapan tersangka,karena target yang diberikan oleh Kejati hingga bulan sepuluh tahun ini,”ungkap Robby.

Baca Juga :  Dengan Dibuntuti,Sat Res Narkoba Polres Siak Bekuk Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Dalam proses penyelidikan,saat ini pihaknya sedang melakukan tahapan pengumpulan bahan dan keterangan (Pulbaket) dari pihak terkait.

“Tiga hari ini,kita telah melakukan pengumpulan bahan dan keterangan dari beberapa saksi. Hari ini,Rabu,(05/09/2019,red) orang BRI yang kita periksa,dan semalam juga ada kita periksa,”terang Robby menjelaskan. (red/zai)
Editor : Redaksi
Sumber : haluanpos.com

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
  • 2
    Shares

Tags: , , , , , , ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses