Sitename

Description your site...

Oktober 31, 2020

Kasal,DanPol Air Mabes Polri dan Dirjen BC, Diminta Sikat Habis Mafia Penyeludupan Bawang Dari Malaysia…!!!

Kasal,DanPol Air Mabes Polri dan Dirjen BC, Diminta Sikat Habis Mafia Penyeludupan Bawang Dari Malaysia…!!!

loading…


Disinyalir Kanwil DJBC Pekanbaru Terkesan Tutup Mata.

Dumai,TiraiPesisir.Com– Bawang merah ilegal akhir-akhir ini kian terungkap kepermukaan, dimana sesuai informasi dan juga laporan anggota warga masyarakat sungai nerbit kecil baru-baru ini kepada wartawan bahwa setiap minggu bisa empat sampai lima kali bawang ilegal dibongkar di Pelabuhan Tikus. Sampai sejauh itu sesuai penelusuran investigasi wartawan TiraiPesisir.Combersama LSM Gerakan Tekad Anak Riau (GETAR) di Sungai Sembilan bahwa aksi penyeludupan bawang ilegal belum ada tindakan dari pihak berwajib.

Terkait aksi penyeludupan bawang ilegal itu diperoleh informasi dilapangan bahwa belakangan ini mafia penyeludup itu melalukan pembongkaran setiap lewat tengah malam. Konon saat pembongkaran juga ada oknum-oknum tertentu yang diduga membeking dan mungkin merupakan bagian kroni kawanan dari penyeludup bawang yang selama ini beraksi aman-aman karena belum ada tindakan tegas dari pihak berwajib.

Baca Juga :  Melalui Koperasi Sinar Bahari Desa Tanah Merah,Kades Tanah Merah Berupaya Sejahterakan Nelayan

Penjelasan beberapa sumber TiraiPesisir.Comdilapangan yang layak dipercaya menyebutkan praktek masuknya bawang ilegal itu selalu melihat iklim pasang air laut lantaran memanfaatkan pelabuhan tikus yang berada dekat dengan panglong arang.lagipula setelah kapal pembawa bawang ilegal sandar langsung saja dibongkar dengan cepat dan dimuat kedalam truck colddiesel dan ada juga dimuat kedalam mobil pribadi agar cepat tancap keluar dari lokasi pembongkaran langsung menuju tempat tertentu milik mafia penyeludup bawang yang selama ini kebal hukum dan aman-aman beraksi di Kota Dumai.

Baca Juga :  Ratusan Panglong Arang Meranti Terus Garab Hutan,Kop Silva Seakan Bodohi Pemda

Pantuan dilapangan seperti di pelabuhan tikus termasuk dipelabuhan panglong arang, disungai nerbit kecil dan nerbit besar, masih ada terlihat bawang merah yang berserakan diatas tanah diduga akibat goni tempat bawang ilegal itu sobek. Selain itu menurut biasanya seperti disampaikan warga masyarakat setempat kepada awak media ini kamis 10/11 bahwa setiap pembongkaran ada oknum berwajib yang mengawal setelah selesai dibongkar semua pada kabur dengan cepat. Aksi penyeludup bawang ilegal itu diduga sudah diketahui pihak berwajib tetapi tidak ada tindakan hukum yang berarti diduga kuat ada KKN ujar sumber TiraiPesisir.Comdilapangan yang minta tidak ditulis namanya.

Baca Juga :  KPK Terima 362 Laporan Masyarakat Terkait Dana Desa pada 2017

Kenyataan permainan mafia penyeludup bawang akhir-akhir ini kian marak lantaran belum ada yang ditindak tegas. Diduga penyeludup bawang juga bermain menyeludupkan barang terlarang sehingga rata-rata mafia penyeludup bawang cepat kaya. Karena itu tidak salah akhir-akhir ini banyak kalangan menyoroti perairan bengkalis, rupat, bukit batu dan Dumai merupakan pintu gerbang masuknya seludupan bawang ilegal asal malaysia. Karena itu sudah saatnya aparat berwajib seperti KASAL, POL AIR MABES POLRI, dan Dirjen BC serta BIN sudah harus mengambil langkah konkrit agar kejahatan yang merugikan negara itu secepatnya dapat diberantas habis. (Rds)

Penulis/Redaktur Daerah : Daulat Sirait

Pimpinan Umum/Pimpinan Redaksi/Pengjab : Zainuddin,Hs,S.Ag,SH

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses