Sitename

Description your site...

Oktober 27, 2020

Kapolres Meranti Ajak Junjung Kerukunan dan Toleransi, Dalam Momen Natal Dan Tahun Baru

Kapolres Meranti Ajak Junjung Kerukunan dan Toleransi, Dalam Momen Natal Dan Tahun Baru

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Luhkman Nurhidayat mengatakan melalui momen Natal dan Tahun Baru ini saya menghimbau seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga keamanan, kondusifitas dan kerukunan seluruh umat beragama terkhusus di Kepulauan Meranti.

“Himbauan kami melalui momen keagamaan ini agar seluruh lapisan dan elemen masyarakat bersama-sama menjaga kamtimbas di wilayah kita kabupaten Kepulauan Meranti ini,” ujar Taufiq.

Dirinya mengatakan saling menghormati dan toleransi menjadi hal terpenting agar hari keagamaan dan menyambut tahun baru ini menjadi momen bersama meningkatkan rasa saling menghargai dan toleransi diseluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga :  Maraknya Wabah Covid-19, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Ke Rumah Warga

“Saling menghormati antara pemeluk agama, mengutamakan toleransi dalam umat beragama itu yang terpenting sehingga tercipta kerukunan umat bergama, baik umat Nasrani, muslim dan lainnya di wilayahan Kepulauan Meranti,” tutur Kapolres.

Pihak Polres dikatakan Taufiq juga tetap mensiagakan personil kepolisian agar memberikan rasa aman kepada masyarakat, sejumlah personil tersebut disiagakan di sejumlah tempat termasuk tempat ibadah dan rawan kejahatan.

“Langkah-langkah kami dari kepolisian sudah kita floting personil, tentunya diawali sebelum masyarakat melakukan ibadah, kita juga melakukan himbauan yang sifatnya penyuluhan dan memohon kerjasama untuk menjaga suasana Kamtibmas,” ujar Taufiq.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Bersama BPBD Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Taufiq mengatakan ada 315 personil gabungan yang bersiaga selama momen Natal dan tahun baru di wilayah Kepulauan Meranti. “Ada Dishub, dinas kesehatan, BPBD, juga dari satuan TNI, Koramil maupun Pabung TNI,” ujar Kapolres.

Sejauh ini dikatakan Kapolres belum ada potensi gangguan kambitmbas di Kepulauan Meranti. Hal ini dikatakan Kapolres mengingat masyarakat kepulauan Meranti yang sangat menjunjung tinggi dan menghormati perbedaan dan keberagaam sebagai bagian pluraritas di masyarakat.

“Sejauh ini kita belum ada potensi gangguan Kamtibmas, kita harapkan tetap kondusif, tapi tetap kita antisipasi dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat dengan bersama-sama kita menjaga Kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Meranti yang kita cintai ini,”

Baca Juga :  Polsek Merbau Menyalurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Desa Pelantai

Terakhir Kapolres menambahkan Himbauan Kamtibmas Kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti “jelang pergantian tahun baru nanti kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti agar mengisinya dengan Kegiatan Positif seperti Berdoa, zikir dan meramaikan tempat – tempat ibadah, jauhi hal – hal yang dapat merugikan diri sendiri apalagi orang lain seperti bermain petasan, balap-balapan dijalanan dan satu hal yang penting jauhi minuman keras dan narkoba ,” pungkasnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses