Sitename

Description your site...

Oktober 25, 2020

KAPOLRES LABUHANBATU AKBP FRIDO SITUMORANG : DALAM SEPEKAN TIM RAJAWALI BERHASIL UNGKAP 18 KASUS

KAPOLRES LABUHANBATU AKBP FRIDO SITUMORANG : DALAM SEPEKAN TIM RAJAWALI BERHASIL UNGKAP 18 KASUS

loading…


Labuhanbatu,TIRAIPESISIR.COM-Hanya dalam sepekan,tim Rajawali yang baru dibentuk oleh AKBP Frido Situmorang SIK SH selaku Kapolres Labuhanbatu,berhasil mengungkap puluhan kasus kejahatan di wilayah hukum Polres Labuhanbatu,beserta barang bukti dan juga berhasil mengamankan puluhan pelaku tindak kejahatan lainnya.

“Setelah terbentuknya tim Rajawali berhasil mengungkap 18 kasus kejahatan dan sebanyak 17 orang yang dijadikan sebagai tersangka. Tim ini baru seminggu saya bentuk, inilah hasilnya,”ungkap Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang didampingi Kasat Reskrim AKP Teuku Fathir Mustafa,memaparkan di Mapolres

Baca Juga :  DPRD Labuhanbatu : Diduga Tidak Bermoral,Dibawah Kibaran Bendera Sang Merah Putih Terjadi Pelecehan Seksual

Kapolres AKBP Frido Situmorang menjelaskan,membentuk tim Rajawali ini dilakukan guna menekan semakin tingginya angka kriminalitas 3C. Terlebih jelang pergantian akhir tahun. Yakni,kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas),pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kenderaan bermotor (curanmor).

“Mendekati akhir tahun,kriminalitas cukup tinggi. Maka dibentuk tim untuk mengungkap kasus-kasus curat, curas dan curanmor,”ucap Kapolres.

Kapolres AKBP Frido memaparkan, tim Rajawali tersebut dibentuk dengan 4 rayon. Diantaranya Rayon Labura yang bertugas di kabupaten Labuhanbatu Utara. Rayon Labusel bertugas di Kabupaten Labuhanbatu Selatan,Rayon Labuhanbatu,serta Rayon Pantai yang bertugas di kawasan pesisir.

Baca Juga :  Dinsos Labusel Beri Bantuan Pada 8 Penyandang Tuna Deksa

Menurut Kapolres AKBP Frido, kejahatan yang dominan terjadi di wilayah Pantai. “Pesisir merupakan kawasan yang paling rawan dalam tindak kejahatan 3C,”jelasnya.

Tim Labura menurut Kapolres berhasil mengungkap 6 kasus,tim Rajawali rayon Labusel mengungkap 3 kasus,tim Rajawali Labuhanbatu mengungkap 2 kasus dan tim Pantai mengungkap 7 kasus. Sedangkan kejahatan yang mendominasi yakni Curanmor dengan 14 kasus dan Curat dengan 4 kasus.

Sejumlah barang bukti yang diamankan pihak Mapolres Labuhanbatu,diantaranya sepedamotor berbagai merek sebanyak 16 unit,rangka sp motor satu unit. Kemudian uang sebanyak Rp 25,2 juta,uang Ringgit sebanyak RM 2000,Lembu 3 ekor dan sejumlah barang elektronik lainnya. (Okta)

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses