Sitename

Description your site...

Oktober 26, 2020

Kapolres Kepulauan Meranti,AKBP Tafiq Lukman,Giat Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Tebing Tinggi Selatpanjang Kota

Kapolres Kepulauan Meranti,AKBP Tafiq Lukman,Giat Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Tebing Tinggi Selatpanjang Kota
Kapolres Kepulauan Meranti,AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat,SIK,MH ,saat menjadi Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Tebing Tinggi Selatpanjang Kota,Senin (20/1). Foto : redaksi/tiraipesisir.com

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dalam rangka program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Meranti, Senin,20 Januari 2019, sekira pukul 07:10 Wib, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat,SIK,MH melaksanakan kegiatan (Giat) menjadi Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Tebing Tinggi Selatpanjang Kota.

Dalam arahannya, AKBP Taufiq Lukman menyampaikan, bahwa kegiatan menjadi pembina upacara merupakan kegiatan rutin dari Polres Kepulauan Meranti di seluruh sekolah-sekolah yang berada di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti.

Foto : Istimewa

Tujuannya, kata AKBP Taufiq Lukman, agar para siswa/i tidak menggunakan Tindak pidana Narkoba dan Tindak pidana lainnya. “Kemudian bersama-sama menjaga Harkamtibmas khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti,”ujarnya.

Baca Juga :  Kapolres Kepuluan Meranti : Kembali Serukan Sosial Distancing, Agar Warga Patuh Terhadap Kebijakan Pemerintah

Tentang Harkamtibmas, lanjut AKBP Taufiq Lukman, khusus tindakan pidana terhadap para pelajar, harus selalu berhati-hati dimanapun siswa/siswi berada.

“Sosialisasi tentang berlalu lintas kepada Siswa/i SMA Negeri 1 Tebing Tinggi Selatpanjang Kota sudah dilaksanakan, dan informasi kan tentang pendaftaran masuk polisi apa bila siswa/i yang ingin mendaftar,”katanya.

Kepada para guru, AKBP Taufiq Lukman menghimbau, untuk dapat menjaga lingkungan sekitar, agar tidak membakar lahan yang mudah terbakar, akibatnya membuat lingkungan sekitar menjadi tidak sehat.

Baca Juga :  Gagal Paham terhadap PPR Dewan Pers,7 Media Online dan 1 Media Cetak Diduga Sebarkan Berita Hoax

“Terkait permasalahan pencabulan yang baru-baru ini terungkap, agar para siswa dan siswi memperhatikan lingkungan sekitar, mengawasi adik-adiknya saat bermain sehingga tidak terjadi lagi permasalahan pencabulan,”tuturnya.

“Terkait penggunaan Media Sosial para siswa dan siswi jangan memposting sesuatu hal yang tidak benar atau Hoax dan saling mengingatkan kepada sesama siswa siswi atau pun kepada keluarga, tetangga dan masyarakat sekitar agar tidak memposting informasi yang tidak benar/Hoax, Karena Kalau Informasi tidak benar ini beredar dapat membuat keresahan ditengah-tengah masyarakat kemudian berimbas kepada situasi Kamtibmas yang tidak kondusif,”imbuh Kapolres Kepulauan Meranti,AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat,SIK,MH.

Baca Juga :  Wabup Hadiri Seminar Motivasi Antar Pelajar Se-Kecamatan Tebing Tinggi, Harap Generasi Muda Meranti Lebih Kreatif dan Berani

Giat berakhir pukul 07:45 Wib, Situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif. (Red)
Editor : Zainuddin
Sumber : Dumm Humas Polres Kepulauan Meranti

loading…


Bagikan berita ini
Tags: , , ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses