Sitename

Description your site...

Oktober 26, 2020

Kapal Patroli Kanwil DJBC Kepri Berhasil Gagalkan 6 Kapal Penyeludupan Barang Impor,5 dari Tanjung Balai Asahan (Sumut),1 dari Selatpanjang (Meranti)

Kapal Patroli Kanwil DJBC Kepri Berhasil Gagalkan 6 Kapal Penyeludupan Barang Impor,5 dari Tanjung Balai Asahan (Sumut),1 dari Selatpanjang (Meranti)

loading…


Laporan : Korwil Kepri,Amri

KEPRI,TIRAIPESISIR.COM –  Patroli laut DJBC Kanwil Khusus Kepri berhasil menggagalkan 6 kapal penyelundupan barang impor tanpa dilengkapi dokumen kepabeanan senilai Rp 9,5 Miliar dari tanggal 20 Februari sampai 5 Maret 2017.

Kabid Penindakan dan Sarana Operasi (PSO) Kanwil Khusus DJBC Kepri,Raden  Evy Suhartantyo,Kamis (9/3/2017) di Gudang A Kanwil DJBC Khusus Kepri mengatakan,dalam dua minggu kapal patroli DJBC Kanwil Khusus Kepri telah melakukan penindakan terhadap 6 kapal penyeludup barang impor,yang telah kita lakukan dari Tanggal 20 Februari sampai dengan Tanggal 5 Maret 2017.

Baca Juga :  Di Meranti, PPK mulai Rapat Pleno Terbuka

Lanjut Evy,dari ke 6 kapal tersebut 3 diantaranya  memuat 135 ton bawang merah dari Pork Klang Malaysia di bawa ke Tanjungbalai Asahan Sumatra Utara,dan 2 kapal memuat 596 ballpres juga berangkat dari Pork Klang menuju Tanjungbalai Asahan Sumatrea Utara. Kemudian satu kapal lagi memuat 1.500 kayu teki dari Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti  yang dibawa ke Batu Pahat Malaysia. “Jadi,modus dari kelima kapal ini merupakan impor dengan cara memuat barang tanpa di lengkapi dengan manifest,dan satu kapal lagi merupakan modus untuk diekspor dengan nilai barang sebesar Rp 9,5 Miliar,”papar Evy.

Baca Juga :  Toktoktok !! DPRD Meranti Sahkan APBD-P 2017 Rp 1,089 Triliun

“JM,nahkoda KM.Ocean Santosa I,HS nahkoda KM.Putra Jaya dan ZD nahkoda KM. Andelia Jaya ditetapkan sebagai tersangka. Kini ketiganya sudah dititipkan di Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun,”ujar Winarko Kabid Penyidikan dan Barang Hasil Penindakan (PBHP) Kanwil DJBC Khusus Kepri mengakhiri.***(Red/Amri)

 

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses