Sitename

Description your site...

April 2, 2020

Kantor ULP Imigrasi Rantauprapat Diresmikan

Kantor ULP Imigrasi Rantauprapat Diresmikan

RANTAUPRAPAT,TIRAIPESISIR.COM-Demi untuk mewujudkan Pelayanan yang Prima Bagi Masyarakat Labuhanbatu dalam hal Pengurusan Imigrasi di Kabupaten Labuhanbatu,yang juga diperkirakan sangat bermanfaat bagi Daerah Kabupaten tetangga,Bupati Labuhanbatu,H. Pangonal Harahap,SE.,M.Si resmikan Kantor Unit Layanan Paspor (ULP) Imigrasi Rantauprapat, Senin (2/4/2018) di Jalan SM Raja Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam kata Sambutananya pada Acara Peresmian Kantor ULP Imigrasi tersebut,H.Pangonal Harahap mengucapkan,selamat datang dan terimakasih kepada Kementerian Hukum dan HAM atas terbukanya Kantor Unit Layanan Pasport di Kabupaten Labuhanbatu.

“Selamat datang Ibu Asri Rotua,yang mewakili Kakanwil Kemenkum HAM Sumut dan kepada Bapak Kepala Layanan Imigrasi Kelas II A Kota Tanjung Balai. Atas nama Pemkab Labuhanbatu kami ucapkan terima kasih atas terbukanya Kantor Imigrasi di Rantauprapat ini,”ucap H.Pangonal.

Baca Juga :  Pendaftaran Turnamen Sepak Bola Trophy Kapolres Labuhanbatu Dibuka

Dengan adanya Kantor ULP di Rantauprapat ini,lanjut Bupati,masyarakat di 3 Labuhanbatu Raya tidak lagi mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk mengurus Paspor.

“Alhamdulillah,dengan perjuangan yang cukup besar dalam membuka Kantor Imigrasi di Kabupaten Labuhanbatu,masyarakat tidak lagi membuang biaya yang cukup besar dan waktu yang panjang untuk Pengurusan Paspor. Hari ini,Kantor ULP Imigrasi telah terbuka. Manfaatkanlah dengan secara baik,”jelas Bupati.

Kepala Kantor Layanan Imigrasi Kelas II Kota Tanjung Balai,Huntal Hamonangan Hutauruk,SH pada Laporannya mengatakan,terbukanya Kantor Imigrasi di Kabupaten Labuhanbatu mengalami proses yang cukup panjang dan pematangan yang baik agar tidak membebani masyarakat dalam perihal Pelayanan Imigrasi.

“Sesuai yang diajukan kepada kami,terbukanya kantor ULP Imigrasi ini melalui proses dan perlu pematangan yang cukup agar tidak menjadi suatu beban dalam meningkatkan Pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Labuhanbatu,”kata Huntal.

Baca Juga :  AKBP Frido Situmorang SH, Sik Memberikan Reward Kepada Kanit Reskrim Terbaik

Kepala Kanwil Kemenkum HAM Sumut diwakili,Asri Rotua Sidabutar,SH.,MH memberikan apresiasi kepada Kantor Layanan Imigrasi Kelas II Rantauprapat yang telah bekerja keras untuk dapat terbukanya Kantor ULP di Kabupaten Labuhanbatu.

“Dengan ini,Kantor Layanan Imigrasi memiliki tanggungjawab yang besar dalam ke Imigrasian dan Pengawasan terhadap orang asing. Untuk itu,saya apresiasikan untuk Kantor Layanan Imigrasi Kelas II Kota Tanjung Balai yang telah siap melaksanakan tugas dalam hal Peningkatan Pelayanan terhadap masyarakat,”ujarnya.

Diakui Asri Rotua,Pelayanan sering tidak optimal,karena diakibatkan jarak tempuh yang jauh. Demikian pula halnya,dengan keberadaan Petugas Imigrasi. Namun,melalui kehadiran ULP Rantauprapat,Pelayanan dan kemudahan masyarakat dalam mengurus ke Imigrasian mudah-mudahan memberikan pelayanan terbaik,”sebutnya.

Baca Juga :  Diskominfo Labuhanbatu,Gelar Pelatihan TIK dan Pembuatan Blog Tahun 2018 Kelompencair

Asri Rotua juga berharap, pihak Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dapat bersinergi dengan Kantor ULP Imigrasi dalam Pelayanan terhadap masyarakat. Dan dapat membantu untuk segala sesuatu fasilitas yang berkaitan dengan keberadaan Kantor ULP Imigrasi.

“Saya berharap,kerjasama Kantor Imigrasi dan Pemkab Labuhanbatu dapat dibina dengan baik. Seperti,Pihak Pemkab Labuhanbatu dapat membantu untuk melengkapi Operasional Kantor. Karena,Kepuasan masyarakat merupakan tugas bersama,”harap Asri.

Hadir pada Peresmian tersebut,Bupati Labuhanbatu,H.Pangonal Harahap,SE.,MSi didampingi Ketua TP PKK Labuhanbatu,Hj.Siti Awal Pangonal Harahap.,Dandim 0209/LB,Letkol CZI Denden Sumarlin,SE.,Kepala Kanwil Kemenkum HAM Sumut diwakili,Asri Rotua Sidabutar,SH.,MH.,Ketua Pengadilan Rantauprapat,Ridwan,SH.,MH.,Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Kota Tanjung Balai, Huntal Hamonangan Hutauruk.,OPD Kabupaten Labuhanbatu.,Camat se-Labuhanbatu.,Kepala ULP Rantauprapat.,Hendra Wahyudi,SH.,MM,para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. (Okta)

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses