Sitename

Description your site...

Oktober 31, 2020

Kangkangi UU Ketenagakerjaan,Management PT.Indomarco Cabang Medan Aceh Paksa Karyawan PT.Otsindo Mengundurkan Diri

Kangkangi UU Ketenagakerjaan,Management PT.Indomarco Cabang Medan Aceh Paksa Karyawan PT.Otsindo Mengundurkan Diri

loading…


SUMUT,TIRAIPESISIR.COM-Management PT.Indomarco Adi Prima,yang bergerak di bidang distribusi consumer product/distributor makanan,susu,mie dan sabun cabang Medan Aceh,Alwi,melakukan pemberhentian terhadap karyawan senior PT.Otsindo bernama Agus Salim (AS) secara sepihak,dengan mengintimidasi paksa untuk mengundurkan diri.

Alwi,yang bekerja di kantor Cabang PT.Indomarco Adi Prima Medan sebagai Supervisor Audit Internal itu secara langsung melakukan intimidasi,penekanan dan memaksa AS untuk membuat surat pengunduran diri tanpa memberikan hak-hak normatifnya (AS,red) seperti pesangon dan lain-lain. Ironisnya,sementara AS adalah pekerja outsourcing PT.Otsindo di PT.Indomarco Adi Prima cabang Medan.

Hal ini terlihat jelas,bahwa Alwi dengan sengaja mengkangkangi Undang Undang Ketenagakerjaan,dan aturan outsoucing,bahkan diduga tindakan yang dilakukan Alwi terhadap AS karena ada kecemburuan sosial dan kepentingan pribadinya.

Baca Juga :  Mantap, Mahasiswa Meranti Raih Trophy Runner-Up di Ajang Bergengsi se- Sumatera

Ketika dikonfirmasi Media ini,Alwi menyebutkan,bahwa ia telah memberikan Surat Peringatan (SP) 1,2 dan 3 terhadap AS yang bekerja sebagai Kepala Gudang PT.Indomarco Adi Prima wilayah Kota Tebing Tinggi,Provinsi Sumatera Utara. Atas itu,dia menilai bahwa tindakan yang diambilnya telah sesuai prosedur.

“Untuk masalah itu,kita sudah berikan SP 1,2 dan 3 secara lisan,”kata Alwi ketika dikonfirmasi media ini via selulernya,Jum’at (02/11/2018).

Terkait pemeriksaan tanpa bersamaan dengan Kepala Gudang (AS,red),Alwi menyangkal bahwa perusahaan punya aturan tersendiri.

“Kalau pemeriksaan kita lakukan tanpa memberitau kepala gudang itu tidak jadi masalah,dikarenakan perusahaan punya peraturan sendiri,”kata dia lagi.

Baca Juga :  Menganalisis Hak dan Kewajiban Pekerja/Buruh Berdasarkan UU Ketenagakerjaan

Alwi juga sempat mengklarifikasi bahwa AS berstatus outsourcing (karyawan kontrak) PT.Otsindo yang bekerja di PT Indomarco Adi Prima Cabang Medan.

“AS itu karyawannya PT.Otsindo,bukan PT.Indomarco,kalau memang ada permasalahan ke Disnaker ajalah,”cetus dia.

Dibalik itu,AS ketika dikonfirmasi merasa tidak terima dengan pernyataan Alwi,AS menyebutkan,dirinya hanya baru mendapatkan SP 1 yang terhitung sudah beberapa tahun lalu,dan sejauh ini AS tidak pernah menerima atau mendapat informasi akan diberikan SP 2 dan 3.

“Kemarin,ketika saya menghadapan dan bertemu langsung dengan pihak perusahaan tidak ada diberitahukan kalau saya diberikan SP ke 2 dan 3,kok baru sekarang tiba-tiba ada,”sampai AS heran.

Baca Juga :  Antisipasi Lonjakan Penduduk,BkkbN Sumut Rangkul Wartawan Atasi Laju Pertumbuhan Penduduk

“Janganlah terlalu gampang bersilat lidah,saya tidak ada menerima SP 2 dan 3, kalau memang mau bertemu di Disnaker itu jalur yang akan saya tempuh,saya meminta keadilan dan hak-hak normatif saya yang harus dipenuhi perusahaan,”sambung AS terlihat kesal.

Mirisnya,ketika Media ini mencoba melakukan konfirmasi terhadap PT.Otsindo via pesan WhatsApp,pihak PT.Otsindo bungkam dan hanya membuka pesan Whatsapp media ini tanpa memberikan hak jawab dan klarifikasi yang jelas. (Red)

loading…


Bagikan berita ini
  • 3
    Shares

Tags: , , , ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses