Sitename

Description your site...

Oktober 23, 2020

Kaji Pengerukan Dermaga II Roro Bengkalis,Kadishubkominfo Rangkul Politehnik Bengkalis

Kaji Pengerukan Dermaga II Roro Bengkalis,Kadishubkominfo Rangkul Politehnik Bengkalis

loading…


BENGKALIS,TiraiPesisir.Com – Rencana Pemerintah melalui dinas perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kab.Bengkalis untuk melakukan pengerukan kolam di dermaga II Roro Air Putih Bengkalis sudah meminta kajiannya oleh peliteknik Bengkalis (Polbeng) dan sudah ada hasilnya.

Hal ini dikatakan Kadishubkominfo Kab.Bengkalis Jaafar Arief ketika di konfirmasi saat meninjau ke dermaga I yang sedang dalam renovasi. “Kita minta bantuan  melalui Polbeng untuk kajian ini,kajian malahan saat ini sudah selesai  dan kita tinggal lagi melihat  alat yang akan digunakan,”kata Ja’afar,Kamis (10/11/2016).

Baca Juga :  Tentang TiraiPesisir.Com

Dikatakan Dia  terkait pengerukan sebenarnya hampir semua pelabuhan dilakukan pengerukan,di contohkan Kadishub  beberapa pelabuhan besar di indonesia seperti pelabuhan merak,Dumai,Belawan dan bebarapa pelabuhan besar lainnya juga ada kolam pelabuhannya makanya kita buat kolam pelabuhan di dermaga 2 ini dengan sistem pengerukan. “Sebenarnya setiap Dermaga atau pelabuhan tersebut memang harus punya kolam pelabuhan,dan untuk membuat kolam tersebut perlu dilakukan pengerukan, bahkan kedalamannya mencapai 6 meter,begitu juga dermaga satu ini dulunya juga dikeruk,”Ucap Ja’afar.

Baca Juga :  Sekdaprov Kepri,H.Arif Fadillah Inovasi Meningkatkan Daya Saing Daerah

Kata Ja’afar kalau pengerukan sudah selesai maka kapal kapal masuk tidak ada maslah lagi,paling 4 atau 5 tahun lagi dilakukan pembersihan lagi tidak pengerukkan.

Kadis menyebutkan kalau 2 opsi yang ditawarkan antara pengerukan dan memperpanjang sisi deramaga,menurutnya  ia lebih cendrung pengerukan terlebih dahulu karena bisa dilakukan dalam waktu dekat.

Namun kedua Opsi ini  perlu kajian terlebih dahulu,kalau dilakukan pengerukan  setelah beberapa tahun baru  akan di lakukan pengecekan kembali. “Sejauh mana manfaat pengerukan apakah setiap tahun dikeruk, kalau ini terjadi tentu kita lebih baik memperpanjang sisi dermaga tetapi  kalau 4 atau 5 tahun sekali pembersihan lebih baik pengerukan,”pungkasnya.(feri)

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses