Sitename

Description your site...

September 19, 2020

Kadis Diskominfotik Johansyah, Adakan Ratas Menggesa Kegiatan Tahun 2019 Dan Rencana Kegiatan Tahun 2020

Kadis Diskominfotik Johansyah, Adakan Ratas Menggesa Kegiatan Tahun 2019 Dan Rencana Kegiatan Tahun 2020

BENGKALIS,TIRAIPESISIR.COM – Menindaklanjuti instruksi Bupati Bengkalis Amril Mukminin belum lama ini,Kepala Dinas Komunikasi,Informatika dan Statistik Johansyah Syafri,menggelar rapat terbatas (Ratas),selasa,19/02/2019.

Diantaranya Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Komunikasi dan Informasi (SDKI) Achyan,Kabid Pelayanan dan Pengelolaan Informasi Publik (PPIP) Mohd Elkhusairi,Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Informasi Zulkifli (Yung) dan Kasi Persandian.

Sebelum menyerahkan pimpinan rapat kepada Sekretaris Adisutrisno,dalam arahannya Johan mengatakan agar seluruh Unit Kerja di Diskominfotik menggesa pelaksanaan kegiatan tahun 2019.Kemudian,segera menyiapkan rencana kegiatan untuk tahun 2020.

Baca Juga :  Pemilihan Rukun Warga 05 Desa Senggoro, Demokrasi Ala Kampung

“Sesuai instruksi Bupati Bengkalis,keduanya harus berjalan seiring. Meminjam istilah di Kabupaten Indragiri Hulu, keduanya harus ‘Dayung Serempak Untung Serentak’,”
harap Johan.

Johan juga mengatakan untuk tahun 2020,sebagaimana disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Bappeda Yuhelmi dalam beberapa kesempatan,bappeda tidak memberikan batasan pagu anggaran untuk layaknya tahun-tahun sebelumnya.

“Lakukan inovasi,selagi sesuai Renstra dan memang dianggap penting untuk optimalisasi tugas dan fungsi Diskominfotik,ajukan saja,”harap Johan.

Namun,mantan Kabag Humas Sekretariat Daerah Bengkalis ini mengingat,program dan kegiatan yang diajukan tersebut juga harus sesuai Renstra Daerah.Harus mendukung pencapaian RPJMD Kabupaten Bengkalis 2016-2021.

Baca Juga :  Bupati Bengkalis,Amril Mukminin,Berkunjung ke Puskesmas Non Rawat Inap Pematang Pudu

“Serta harus sesuai dan mendukung suksesnya program prioritas Daerah. Intinya,jangan hanya penting menurut kita di Diskominfotik.Rencana program kegiatan 2020 dari Diskominfotik sudah harus siap sebelum Musrenbang RKPD pada 20 Maret mendatang.Ikut penerapan e-planning oleh Bappeda,” tegas Johan.

Belum lama ini,kepada seluruh Kepala perangkat Daerah,Bupati Amril menegaskan,selain mempercepat pelaksanaan kegiatan 2019,dia juga minta masing-masing Perangkat Daerah membahas program dan kegiatan untuk tahun 2020.

“Bahas setiap usulan untuk program dan kegiatan 2020 yang sudah disampaikan masyarakat melalui Musrenbang Kecamatan,pilih dan pilah.Utamakan yang benar-benar sesuai kebutuhan masyarakat.Selagi sesuai Renstra,RPJMD, fokus pembangunan di masing-masing Gerbang Pembangunan serta anggaran yang tersedia,harus diakomodir,”pesannya. (ER/B010/09)

Baca Juga :  Bupati Bengkalis,Amril Mukminin,Solat Idul Adha 1439 H di Halaman Kantor Camat Mandau

Sumber : Diskominfotik

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses