Sitename

Description your site...

Oktober 31, 2020

KADIN Bengkalis Motivasi 40 Ibu-Ibu Mulai Usaha Baru…!!!

KADIN Bengkalis Motivasi 40 Ibu-Ibu Mulai Usaha Baru…!!!

loading…


BENGKALIS,TiraiPesisir.Com – Sejalan dengan Intruksi Presiden Republik Indonesia,Kamar Dagang dan Industri (KADIN) harus memulai dari kalangan bawah untuk melakukan pembinaan, bukan hanya kepada pengusaha besar,tetapi justru kepada masyarakat yang baru akan berusahapun dilakukan pembinaan oleh Kadin.

Ketua Kadin kabupaten Bengkalis,Masuri SH kepada wartawan,Sabtu (5/11/16) di kantornya menyebutkan bebarapa hari lalu.ia dan para pengurus Kadin Bengkalis memberikan penyemangatan kepada ibu-ibu di desa Kelemantan Barat. Penyemangatan dimaksud bukan diberikan kepada pelaku usaha yang sudah berjalan,tetapi kali ini 40 ibu-ibu di desa tersebut baru mau memulai usahanya. “Program ini kita jalankan sesuai dengan intruksi Presiden kita, jadi Pembinaan yang kami lakukan ini terutama di desa Kelemantan Barat berupa bagi pengusaha pemula, mulai dari produksinya, packing dan juga pemasarannya,”ungkap Ketua Kadin Bengkalis Masuri SH.

Baca Juga :  PELAKSANAAN PEMBANGUNAN JEMBATAN DI DESA TELUK RIMBA DI TANGANI DESA,REALISASI SUDAH 50 PERSEN

Masuri menyebutkan bahwa Kadin sebagai Motivator untuk mereka bangkit tumbuh dan berkembang supaya itu menjadi bagian yang tak terpisahakan untuk menambah ingkam di daerah tersebut.

Menurutnya pembinaan tersebut dilakukan bukan hanya terfokus kepada produksi makanan saja tetapi juga pertanian dan perikanan, dan bahkan di sentuh juga mengenai suami para ibu-ibu tersebut yang bekerja sebagai nelayan. “Kita sampaikan juga apabila ikan atau lomek sekalipun yang tidak habis di jual bisa diolah dengan cara di keringkan dan di potong-potong serta dikemas sehingga nilainya juga akan lebih bernilai jual,”terang Masuri.

Baca Juga :  Peringati Hari Juang Kartika 2018, Kodim 0209/LB Ziarah ke Makam Pahlawan dan Donor Darah

Masuri juga motivasi para ibu-ibu tersebut untuk jangan takut untuk memulai, bangkit dari ketakutan, apalagi saat ini pemerintah sudah menyiapkan dana cukup besar untuk didesa dan patut dapat dimanfaatkan dengan baik. “Nah sebagai mitra pemerintah kita wajib dorng hal itu, sehingga di desa itu nantinya punya pendapad asli desa sendiri,”kata Masuri

Kita berharap perkembangan ekonomi di desa tersebut bisa menyerang kota supaya ekonomi keseluruhan terintregasi antara kota dan desa.”Untuk melakukan pembinaan tersebut kadin sendiri diminta atau tidak tetap akan dilakukan karena ini merupakan sebuah kewajiban,”ujarnya (Zainuddin)

Baca Juga :  Keluar Ruangan Bupati Bengkalis,KPK Bawa 1 Koper Barang Bukti

Sumber Berita : RiauGreen.Com

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses