Sitename

Description your site...

Oktober 22, 2020

Julius,PT.PTJ Batam Ambil Material Tiang Pancang Besi Pembangunan JSR Meranti,Tanpa Ada Putusan PN Batam

Julius,PT.PTJ Batam Ambil Material Tiang Pancang Besi Pembangunan JSR Meranti,Tanpa Ada Putusan PN Batam

loading…


Meranti,TiraiPesisir.Com – Pembangunan mega proyek multiyeras 2012-2014 Jembatan Selat Rengit (JSR) Kabupaten Kepulauan Meranti gagal,disebabkan PT.Nindya Karya sebagai kontraktornya tidak mampu menyelesaikan pelaksanaannya. Yang akhirnya Pemkab Kepulauan Meranti melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kepulauan Meranti mengambil tindakan tegas, dengan pemutusan kontrak dan memblacklist PT.Nindya Karya dengan uang muka yang sudah diberikan sebesar Rp 15 persen dari nilai harga kontrak. Pemutusan kontrak sepihak itu dilakukan oleh Dinas PU Meranti,karena dinilai PT.Nindya Karya tidak akan dapat menyelesaikan pelaksanaan pengerjaan JSR itu sesuai jangka waktu kontrak.

Apa yang terjadi setelah pemutusan kontrak (blacklist) itu dilakukan Dinas PU Meranti terhadap PT.Nindya Karya (tahun 2014,Red). Perusahaan-perusahaan Join Operasional (JO) dengan PT.Nindya Karya dalam melaksanakan pengerjaan proyek Dinas PU di Kabupaten Kepulauan Meranti itu terpaksa melangkah ke meja hijau dalam kasus perkara perdata antara lain,PT.Pelita Trans Jaya (PT.PTJ) penggugat dan PT.Gelindingmas tergugat,dengan Berita Acara Penyitaan Jaminan Nomor 43/BA.Pdt.G/2015/PN.BTM.

Baca Juga :  Satlantas Polres Meranti Salurkan Sembako ke Panti Asuhan

Sebagaimana informasi dari sumber Redaksi TIRAIPESISIR.COM yang layak dipercaya menyebutkan bahwa,kasus perkara perdata antara PT.PTJ dengan PT.Gelindingmas hingga kini masih belum ada keputusan tetap siapa diantara mereka yang memenangkan perkara perdata itu. “Perkara perdata antara PT.PTJ dengan PT.Gelindingmas itu sampai saat ini belum ada keputusan dari Pengadilan Negeri (PN) Batam,siapa diantara mereka yang memenangkan perkara perdata itu,”ujar sumber menjelaskan.

Anehnya,meski perkara perdata antara PT.PTJ dengan PT.Gelindingmas itu masih berlangsung dan hingga kini belum ada keputusan tetap dari PN Batam siapa diantara mereka yang menang. Riki yang mengaku anggota Julius dari PT.Pelita Trans Jaya (PT.PTJ) Batam,Rabu (09/03/2017) sekitar pukul 10’15 wib ditemui tim redaksi TIRAIPESISIR.COM dan Selatpanjang Pos.Com,melakukan aktifias loading memuat material tiang-tiang pancang besi pembangunan JSR itu ke ponton sejumlah lebih kurang 60 Batang yang sudah dimuat.

Baca Juga :  Bantuan Pendidikan Pemkab Meranti Segera Cair, Penerima Diminta Lakukan Validasi Data

Ketika ditanya,ia mengatakan material tiang pancang besi tersebut mau diangkut ke batam untuk diamankan,karena PT.PTJ menang perkara perdata dengan Pemkab Meranti. “Kita dari PT.PTJ melakukan penyitaan,dan ini mau kita diangkut ke Batam untuk diamankan,karena PT.PTJ memenangkan perkara perdata dengan Pemkab Meranti,”kata Riki. “Berapa jumlahnya yang akan diangkut ke Batam,saya tidak mengetahui persis,yang mengetahui itu adalah bos saya bernama Julius di Batam,”elak Riki dengan nada kelihatan ragu.

Untuk memastikan kebenarannya,tim redaksi TIRAIPESISIR.COM langsung melaporkan kejadian itu kepada Plt.Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti,Julian Norwis.SE,MM. Seketika itu juga Plt.Sekda Meranti,Julian Norwis menyampaikan hal itu kepada Kadis PU Meranti,Hariadi. Selanjutnya atas perintah Kadis PU,Hariadi,petugas dinas PU dan anggota Polres Meranti mengecek kelapangan.

Baca Juga :  Hery Saputra SH Buka Turnamen Futsal Piala Ketua Askab. PSSI Meranti 2019, Bina Milenial Jadi Duta Olahraga Daerah

Kepala Dinas PU Meranti,Hariadi kepada tim redaksi TIRAIPESISIR.COM di kantornya,Jumat (10/03/2017) mengatakan,bahwa pihaknya sudah melakukan pengecekan ke lokasi dan menyetop aktifitas tersebut,karena pihak PT.Pelita Trans Jaya (PT.PTJ) tidak dapat menunjukkan bukti bahwa perusahaan itu yang menang dalam perkara perdata tersebut. “Saya sudah stop,dan mereka tidak boleh memuat besi-besi itu,sebelam pihak perusahaan itu dapat menujukkan surat-suratnya sebagai bukti yang sah,”kata Hariadi. (Red/Zainuddin)    

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses