Sitename

Description your site...

Mei 30, 2020

Jhon Tamrun Desak Pemkot Jawa Timur Antisipasi Kelangkaan Gula Jelang Hari Raya Idul Fitri

Jhon Tamrun Desak Pemkot Jawa Timur Antisipasi Kelangkaan Gula Jelang Hari Raya Idul Fitri
Foto File : Jhon Tamrun Anggota Komisi B DPRD Jawa Timur Fraksi PDI PERJUANGAN. DW/Red/tiraipesisir.com
Posted by:

SURABAYA,TIRAIPESISIR.COM-Anggota Komisi B DPRD Surabaya Jhon Thamrun mengatakan, stok beberapa bahan pokok terutama gula di Surabaya mulai menipis sehingga pihaknya khawatir terjadi kelangkaan gula di pasaran. “Saat ini ketersediaan gula dikatakan cukup saja tidak bisa, ini mengkhawatirkan,” katanya.

Menurut dia, kelangkaan gula di sejumlah pasar rakyat di Surabaya tentunya akan berdampak pada melonjaknya harga gula di toko tradisional. Sebetulnya kenaikan harga gula di pasaran Surabaya sudah terjadi sejak Maret lalu dari semula harga gula Rp12.000 per kilogram hingga melonjak menjadi Rp17.000 per kilogram.

Baca Juga :  Hut Bhayangkara ke 71 Warnai Dengan Aksi Hiburan Rakyat

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya mendorong adanya data ketersediaan bahan pangan yang bisa dilaporkan secara berkala oleh Pemerintah Kota Surabaya agar bisa menentukan kebijakan apa yang sebaiknya dilakukan untuk saat ini.

“Kami juga meminta Pemkot Surabaya menjalin komunikasi dengan Bulog untuk mengkonsultasikan kelangkaan gula itu,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, peran pasar modern di Surabaya juga perlu dipertimbangkan dan diminta untuk membantu langkah pemerintah dalam ketersediaan gula.
Terkait operasi pasar, Thamrun menyarankan bahwa hal tersebut masih perlu dilakukan guna menekan dan mengontrol harga gula di pasaran.

Baca Juga :  Cerita Saat-saat Terakhir Husni yang Tetap Tenang Sebelum Tutup Usia

“Saya rasa operasi pasar itu masih perlu sebagai upaya menekan harga, jangan sampai harga melambung dan tidak bisa dijangkau oleh masyarakat,” katanya. Jumat 15/5/2020

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Surabaya, Wiwik Widyati hingga berita ini diterbitkan belum bisa dikonfirmasi terkait hal itu, saat dihubungi melalui ponselnya tidak aktif. (DW)
Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses