Sitename

Description your site...

April 2, 2020

Jerman Perpanjang Embargo Senjata Terhadap Arab Saudi

Jerman Perpanjang Embargo Senjata Terhadap Arab Saudi
Menteri Luar Negeri Jerman,Heiko Maas mengatakan,pemerintahannya memutuskan untuk memperpanjang embargo penjualan senjata ke Saudi hingga akhir Maret. Foto/Reuters/red

BERLIN-Menteri Luar Negeri Jerman, Heiko Maas mengatakan, pemerintahannya telah memutuskan untuk memperpanjang embargo penjualan senjata ke Arab Saudi hingga akhir Maret mendatang.

Dilansir tiraipesisir.com dari sindonews,Jerman mengumumkan larangan penjualan senjata ke Saudi itu pada Oktober,di tengah kontroversi seputar kematian jurnalis Saudi Jamal Khashoggi,yang terbunuh di sebuah konsulat Saudi di Istanbul dan juga karena perang Yaman.

“Kami,di pemerintah Jerman, memutuskan untuk memperpanjang embargo ekspor (senjata ke Arab Saudi) hingga akhir Maret. Kami telah melakukan itu juga karena perkembangan di Yaman,”kata Maas dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga :  Sukses Digelar,ICASI Dihadiri Peneliti dan Akademi dari Dalam dan Luar Negeri

Maas,seperti dilansir Sputnik pada Kamis (7/3),kemudian menyatakan bahwa Berlin bersikeras untuk mengakhiri perang di Yaman sesegera mungkin.

“Izin sebelumnya yang telah dikeluarkan untuk perusahaan-perusahaan Jerman untuk kembali mengekspor senjata ke Arab Saudi juga akan otomatis batal hingga akhir Maret,”tukasnya.

Dia sebelumnya mengatakan bahwa keputusan tentang apakah Berlin akan kembali mengizinkan ekspor senjata ke Arab Saudi akan tergantung pada bagaimana perkembangan konflik di Yaman. (red)
Sumber : sindonews

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses