Sitename

Description your site...

April 9, 2020

Jalan Menuju Dusun II Mekun Desa Baran Melintang Butuh Semenisasi

Jalan Menuju Dusun II Mekun Desa Baran Melintang Butuh Semenisasi

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Insfrastruktur menjadi pemicu percepatan pembangunan disebuah daerah. Namun hal tersebut tidak dirasakan pada masyarakat suku akit yang berada di Dusun 2 Mekun Desa Baran Melintang Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pasalnya, hingga saat ini jalan sepanjang 2000 M menuju perkampungan masyarakat suku pedalaman di Desa Baran Melintang tersebut kondisinya tidak memungkinkan untuk dilewati. Apalagi kondisi tersebut diperparah apabila tergenang air hujan.

“Untuk itu kita butuh semenisasi pada jalan menuju perkampungan suku akit tersebut,” terang Kepala Desa (Kades) Baran Melintang Penti Kurniawan kepada media, Selasa (25/02/2020).

Baca Juga :  Laksanakan Shalat Idul Adha 1438 H, Bupati H Irwan Harapkan Masyarakat Meranti Tingkatkan Rasa Kepedulian Dan Persaudaraan

Dikatakan Kades Penti, Khusus untuk menuju Perkampungan suku akit tersebut memiliki 39 KK dengan jumlah sebanyak 159 jiwa dengan rata-rata masyarakat bekerja sebagai buruh harian lepas. Disamping itu, Perkampungan yang berada di Desa Baran Melintang tersebut memiliki 1 Sekolah Dasar (SD) Marginal bagi anak-anak sukut Akit untuk menimba ilmu.

Untuk itu, diakui Kades Baran Melintang yang juga Ketua Karang Taruna Kecamatan Pulau Merbau tersebut bahwa sudah sepantasnya Jalan menuju Perkampungan Dusun 2 Mekun mendapat perhatian dan prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti.

Baca Juga :  Telantarkan TKI, Bupati Irwan Akan Stop Rute Kapal ke Selatpanjang

“Kita berharap ini menjadi prioritas bersama guna terbangun kesetaraan sosial di Desa kami. Karena kalau kami dari pihak Desa Baran Melintang untuk membangunnya Jalan tersebut tidak memungkinkan, karena itu butuh biaya besar,” ungkapnya.

Apalagi hal tersebut untuk mendukung percepatan pembngunan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi masyarakat suku akit di Desa Baran Melintang.

“Kita berharap ada pembinaan-pembinaan bagi warga suku akit di wilayah kita ini,” harapnya singkat.

Untuk itu, dirinya berharap usulan yang sering diusulkanya melalui Pemkab Kepulauan Meranti untuk pembangunan semenisasi jalan menuju Desa 2 Mekun dapat sesegera mungkin diprioritaskan.

Baca Juga :  Pemkab Serta Mantan Kapolres Meranti Hadiri Upacara Memperingati Hut TNI Ke-72 Dibengkalis

“Kita Harap menjadi prioritas usulan tersebut, dan Kita akan terus berusaha bagaimana ini bisa menjadi perhatian kita bersama,” ujar Kades.(B015/09)

Editor : Agus Salim.Hs

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses