Sitename

Description your site...

April 7, 2020

Jalan Lintas Desa Sepahat – Sei Pakning Terus Tergenang Air,Diminta Kepada Dinas PU Provinsi Ambil Langkah Agar Arus Air Dapat Lancar…!!!

Jalan Lintas Desa Sepahat – Sei Pakning Terus Tergenang Air,Diminta Kepada Dinas PU Provinsi Ambil Langkah Agar Arus Air Dapat Lancar…!!!

Jalan di Desa Sepahat Kecamatan Bukit Batu terendam banjir. Ketinggian 40 cm. Pemerintah Provinsi Riau diminta ada langkah kongkrit untuk melakukan Penimbunan menambah ketinggian jalan tersebut.

Bengkalis,TiraiPesisir.ComJalan lintas Dumai Pakning dalam beberapa tahun ini adalah merupakan salah satu akses utama bagi masyarakat. Sejak jalan ini selesai dibangun pemerintah Provinsi Riau sangat menyentuh  terhadap nadi perekonomian masyarakat dan arus hubungan dari Dumai ke Bengkalis lancar. Sayangnya jalan tersebut seperti daerah desa sepahat. Dimana dalam satu pekan terakhir ini dengan iklim musim hujan sehingga jalan raya di daerah Desa Sepahat digenangi air mencapai 40 cm.

Pantauan mimbar melayu terkait kondisi jalan yang digenangi air tersebut membuat warga masyarakat mengalami kendala melalui jalan itu lantaran mesin kendaraan jadi mogok. Beberapa warga yang sempat bincang-bincang dengan wartawan TiraiPesisir.Com mengatakan bahwa kondisi jalan tersebut perlu dilakukan perbaikan, artinya pemerintah harus menimbun menambah ketinggian lebih kurang 50 cm agar jika hujan deras air melimpah dari hulu tidak lagi menggenangi badan jalan ujar beberapa anggota warga desa sepahat kepada TiraiPesisir.Com yan mohon tidak perlu ditulis namanya.

Baca Juga :  Bupati Bengkalis,Amril Mukminin,SE,MM Resmikan Even Motor Croos Kololema Lohong di Rupat

Dari kondisi jalan yang digenangi air kali ini sangat mempengaruhi arus lalu lintas. Dan berdampak terhadap mobilisasi perekonomian masyarakat karena mengalami kendala akibat genangan air tersebut. Menyikapi kondisi jalan yang digenangi air di desa Sepahat, membuat banyak kalangan angkat bicara seperti pemerhati dari masyarakat dan juga dari LSM. Dimana LSM GETAR dan LSM Forum Informasi pemantau Pembangunan Riau (FIPPR) baru-baru ini, kepada TiraiPesisir.Com mengatakan, dampak yang terjadi akibat genangan air di Jalan raya sudah menggangu kelancaran arus lalu lintas bagi warga yang  melintasi jalan provinsi tersebut. Ujar Aktivis Riau, Rudi D. Sirait Bid. Observasi & Investigasi. LSM FIPPR selasa (06/12/2016)

Baca Juga :  Ismail Kadis PMD Bengkalis : BPD Tidak Berhak Untuk Tau SPj Desa

Menurut Rudi, untuk mengatasi genangan air tersebut, Perlu ada langkah konkrit dari pemerintah Prov. Riau, dalam hal ini Dinas PU Provinsi agar bergegas mengambil upaya terbaik dalam mengatasi genangan air yang rutin pasti datang setiap hujan turun deras. apalagi pada musim iklim hujan yang umumnya terjadi setiap bulan desember setiap tahun. Untuk itu Setidaknya Dinas PU provinsi bisa melakukan pembersihan parit maupun Sungai agar arus mengalir lancar kelaut.langkah itu tidak bisa diabaikan karena jalan raya tersebut merupakan satu-satunya yang menghubungkan Dumai – Sei Pakning ujar LSM FIPPR itu.

Baca Juga :  Polres Meranti Ringkus Pelaku Ilegal Loging Diperairan Desa Nipah Sendanu

Solusi lain, untuk mengatasi genangan air tidak melimpah kebadan jalan, maka pemerintah bisa melakukan perbaikan dengan menambah ketinggian jalan tersebut. Hal ini merupakan satu langkah yang terbaik agar  jalan utama yang setiap saat pengguna jasa jalan itu padat, tidak lagi digenangi air. Sebab limpahan air yang selalu muncul pada musim iklim penghujan mulai dari bulan November hingga Desember tidak dapat ditawar-tawar dan sudah merupakan hukum alam terang Rudi Sirait. Maka jika langkah itu terwujud jalan raya yang merupakan satu-satunya yang menghubungkan Dumai – Sei Pakning tidak akan ada masalah lagi. Pungkasnya(rds/ind)

Redaksi/Pengjab : Zainuddin,Hs,S.Ag

 

 

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses