Sitename

Description your site...

Juli 2, 2020

Jajaran Polres Labuhanbatu Ikuti Lomba Baca Al-Quran

Jajaran Polres Labuhanbatu Ikuti Lomba Baca Al-Quran
Kapolres Labuhanbatu,AKBP Frido Situmorang,SH.,SIK saat menyampaikan sambutannya dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW dan menyambut Bulan Suci Ramadhan 2018,Rabu (11/4/2018) di Aula Mapolres Labuhanbatu. (Foto : Okta)

RANTAUPRAPAT,TIRAIPESISIR.COM-Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dan menyambut Bulan Suci Ramadhan 2018,Polres Labuhanbatu adakan perlombaan bernuansa Islam,Rabu (11/4/2018) di Aula Mapolres Labuhanbatu. Kegiatan tersebut bermaksud untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiah masyarakat di Labuhanbatu Raya.

Adapun perlomban yang digelar Polres Labuhanbatu adalah Tahfidz Qur’an tingkat anak-anak, Lomba Saritilawah tingkat Remaja (Putra/Putri),Lomba Nasit tingkat Ibu,Lomba Pop Song Islami (Putra/Putri) dan Lomba baca Alquran bagi anggota Polsek dan Polres Labuhanbatu Rabu.

Kapolres Labuhanbatu,AKBP Frido Situmorang,SH.,SIK dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan mempunyai arti dan makna yang hakiki bagi semua baik di dunia maupun di akhirat nantinya.

“Apabila dalam pelaksanaannya di laksanakan dengan hati yang tulus dan ikhlas,mudah-mudahan kegiatan ini merupakan proses pembelajaran dan pembinaan terhadap nilai-nilai ritual keagamaan dan seni budaya dalam Islam,khususnya pada Personel Polres Labuhanbatu. Dengan kegiatan ini,akan menghasilkan pemahaman secara baik dan benar terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam Agama,”ucap Kapolres.

Kapolres Labuhanbatu,AKBP Frido Situmorang,SH.,SIK Saat Memukul Bedug Menandai Pembukaan Perlombaan Nuansa Islami Dibuka. (Foto : Okta)

Pada kegiatan Perlombaan tersebut,Kapolres juga mengajak seluruh Peserta agar mengambil hikmah dalam pertandingan. Baik dalam meningkatkan keimanan,pengetahuan dalam bidang Agama maupun dalam segi kebersamaan. Terutama meningkatkan tali silaturrahmi sesama maupun diantara umat beragama.

Baca Juga :  Tahun 2018 Kasus Narkoba Meningkat di Wilayah Hukum Kabupaten Inhil

“Mari jadikan perlombaan ini,sebagai bagian dari upaya kita meningkatkan pengetahuan anak – anak Remaja dalam bidang Bacaan Alquran,Dai dan POP Song Islami untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiah diantara sesama peserta. Meningkatkan karakter anak-anak unggul dan ber akhlak mulia dan sebagai rujukan pembinaan karakter yang tangguh menghadapi berbagai macam cobaan. Di dalam bertanding, menang dan kalah dalam pertandingan itu hal yang biasa. Tapi jauh lebih penting di dalam perlombaan ini meningkatkan karakter masyarakat berakhlak mulia. Dengan akhlak mulia,tentunya dapat mewujudkan Kamtibmas yang aman dan tentram,”jelas Kapolres.

Baca Juga :  Desa Afdailing 1 Gelar Sosialisi Rencana Penertiban KA

Ketua Panitia Pelaksana,Ustadz Rendi mengucapkan,terimakasih kepada Kapolres Labuhanbatu atas apresiasi menggelar acara yang cukup bermanfaat bagi masyarakat. Dimana,kegiatan tersebut menyampaikan Syiar Islam.

“Terimakasih atas kepercayaan Polres Labuhanbatu,kepada Panitia untuk menyelenggarakan acara ini. Acara ini diselenggarakan selama 2 hari terhitung 11-12 April 2018. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancer,”katanya.

Perlombaan yang dilaksanakan ada 8 cabang,lanjut Ustadz Rendi,Perlombaan di ikuti oleh perwakilan 14 POLSEK dengan jumlah peserta keseluruhan 462 peserta dengan total hadiah Rp 60 Juta. Rencana,usai kegiatan perlombaan,akan diadakan Tabligh Akbar yang di isi oleh Ulama Kondang Al-Ustadz H.M.Yusuf Mansur.

Baca Juga :  Operasi Antik 2019,Polres Labuhanbatu Ungkap 96 Kasus Narkoba

Usai acara,Ketua Media Center Polres Labuhanbatu,Muhammad Syahbani mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut sangat positif. Bahkan,kegiatan yang sedang berlangsung tersebut menjadi sebuah pandangan seorang pemimpin yang akrab dan peduli terhadap masyarakat dan jajarannya.

“Langkah kegiatan Kapolres Labuhanbatu ini,sangat menyentuh ke masyarakat. Karena, kegiatan perlombaan ini dapat memberikan suatu makna yang cukup berarti pada Umat Muslim. Apalagi,pada tahun Pemilihan Gubernur,tahun yang panas dalam situasi Kamtibmas. Namun,Kapolres selalu mengajarkan kita,untuk tetap saling menghormati dan menghargai tanpa membedakan status Agama,Suku dan Adat Budaya,”sebut Syabani yang akrab disapa Pak Uban. (Okta)

loading…


Bagikan berita ini
Tags: , ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses