Sitename

Description your site...

Mei 26, 2020

Jadi Yang Kedua Se-Provinsi Riau, Desa Baran Melintang Bagikan BLT-DD Ke Masyarakat

Jadi Yang Kedua Se-Provinsi Riau, Desa Baran Melintang Bagikan BLT-DD Ke Masyarakat
Posted by:

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Jadi yang kedua Se-Provinsi Riau, dan Perdana di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Desa Baran Melintang mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) Tahap satu, kepada warganya terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19 Sebanyak 50 KK, Rabu (6/5/2020).

Saat dikonfirmmasi, Penti Kurniawan Kepala Desa Baran Melintang menyebutkan Dalam BLT DD, setiap KK mendapat Rp 600.000 per bulan selama tiga bulan.

Tambahnya lagi, kecepatan penyaluran BLT ini tak lepas dari peran semua pihak yang terus melakukan validasi data calon penerima.

Baca Juga :  Cegah ISPA Akibat Kabut Asap,DPC MOI Meranti Bagi-Bagi Masker Gratis

“Ini bukan pekerjaan mudah untuk sinkronisasi data. Sekali lagi, terima kasih kepada staf dan seluruh tim yang sudah bekerja keras melakukan validasi data sehingga warga bisa mendapatkan manfaat program ini dengan segera,” kata Penti.

Pembagian BLT-DD tersebut menjadi dua bagian, 20 KK kita bagikan di kantor desa dan 30 KK nya kita langsung kerumah warga.

“Sebanyak 30 kk, Pembagiannya secara door to door, Kita melakukan semua ini karena menjaga atau partisipasi ada virus Corona atau Covid-19, yang mendapatkan BLT-DD tersebut,” Ucapnya.

Baca Juga :  Kepala LKPP RI : Dedikasi BPBJ Meranti Sangat Tinggi

Hal ini sesuai arahan Bapak Bupati Kepulauan Meranti yang menegaskan agar dalam minggu ini semua jenis Bantuan Sosial segera mulai disalurkan ke masyarakat mengacu Surat Menteri Desa PDTT Nomor 12/PRI.00/IV/2020 tanggal 27 April 2020.

Turut mendampingi, Tenaga ahli Kabupaten Meranti, Pendamping Desa, Pihak kecamatan Pulau Merbau, bhabinkamtibmas, bhabinsa dan lainnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses