Sitename

Description your site...

September 21, 2020

Irmansyah,Kaban BLH Meranti : Amdal Bongkar BBM di Pelabuhan Tikus Dorak Tidak Ada

Irmansyah,Kaban BLH Meranti : Amdal Bongkar BBM di Pelabuhan Tikus Dorak Tidak Ada

Kaban BLH Meranti Irmansyah : Pelabuhan Bongkar BBM di Dorak Tidak Ada Memiliki AMDAL,

Kadis Perhubungan dan Dinas Perizinan Terpadu Meranti Tidak Tau Ada Izin Bongkar BBM Milik APMS Alah Air di Dorak,

Aneh,KSOP Selatpanjang Berikan Izin Olah Gerak.

um’at 14 Juli 2017

Liputan Berita : Darma Citara & Red

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM- Aktifitas illegal bongkat BBM di pelabuhan tikus dorak selatpanjang kian hari semakin terkuak pembohongan pihak pengusaha APMS 16.287.640 terhadap PERTAMINA di pekanbaru.

Sebagaimana berita sebelumnya Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kabupaten Kepulauan Meranti,Hendra Putra tidak mengetahui terkait surat izin bongkar BBM APMS 16.287.640 milik Singhuat Bengkalis yang terletak di Jalan Alah Air Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti,yang dibongkar di pelabuhan tikus dorak selatpanjang, dan juga pada berita yang lalu delegasi TIRAIPESISIR.COM melakukan konfirmasi kepada pihak dinas perizinan terkait izin bongkar BBM di pelabuhan tikus dorak tersebut. Namun pihak dinas perizinan mengatakan tidak tau tentang izinnya dan menyuruh dipertanyakan kepada Dinas Perhubungan. Kadis Perhubungan Meranti,Hendra Putra yang coba dikonfirmasi diruang kerjanya,Rabu (12/07/2017) kepada TIRAIPESISIR.COM mengatakan,tidak tau tentang izinnya. “Setau saya tidak ada izinnya,namun coba ditayangkan Kabid Laut,Syaiful Johan,”kata Hendra yang beryakinan bahwa izin bongkar BBM di pelabuhan tikus dorak itu tidak ada diberikan dari dinas perhubungan.

Baca Juga :  Proyek Kementerian Perhubungan RI di Meranti Diduga Gunakan BBM Subsidi

Secara terpisah,Korwil Riau Lembaga IPSPK3-RI,Zainuddin,Hs.S.Sg kepada TIRAIPESISIR.COM memaparkannya, izin bongkar BBM APMS 16.287.6440 di pelabuhan tikus dorak itu tidak ada, dan tidak ada satupun instansi pemerintah yang terkait berani memberikan izinnya disebabkan itu penuh resiko dan ketentuannya ada diatur oleh pertamina. “Kita dapat pastikan izinnya tidak ada,apalagi lagi dari pertamina,dan kita tau pihak pertamina tidak akan izinkan bongkar BBM di pelabuhan tikus dorak itu,”papar Zainuddin menjelaskan.

Selanjutnya kata Zainuddin,salah satu persyaratan dari pertamina adalah,APMS 16.287.640 itu baru boleh dioperasikan setelah pelabuhan kampung balak selesai,dan pengaspalan jalan dari selatpanjang ke kampung balak sepanjang 44 km itu juga selesai. “Tapi pada kenyataannya tidak,dan APMS 16.287.640 itu bongkar BBM di pelabuhan tikus dorak itu, dan itu salah besar dan dapat kita pastikan tidak diketahui pihak pertamina di pekanbaru,”terang Zainuddin memaparkan.

Baca Juga :  Dedi Putra,Hadiri Penyerahan Bantuan Logistik Kepada Korban Kebakaran

Drs,Irmansyah, M.Si kepada TIRAIPESISIR.COM mengatakan, untuk amdal pelabuhan tikus dorak selatpanjang yang digunakan APMS 16.287.640 untuk melakukan aktivitas bongkar BBM dari Pertamina pekanbaru tidak ada sama sekali. “Tidak ada izin Andalnya dari kami,rekomendasi dari dinas-dinas terkait untuk menerbitkan amdal pun tidak ada masuk ke BLH,”kata Irmansyah.

Izin amdal pelabuhan bongkar BBM di pelabuhan tikus dorak itu tutur Irmansyah tidak ada. “Apabila dari pihak media menemukan ada tumpahan minyak saat melakukan bongkar,tolong difoto buktinya,dan kabari kami,akan segera kami tindak lanjuti,”tandas Irmansyah. ***

Baca Juga :  Bacalon Wabup Nuriman Khair Hadiri Undangan Tokoh Masyarakat Desa Banglas

 

 

 

 

 

 

 

 

 

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses