Sitename

Description your site...

Maret 31, 2020

Ini kata Kadis LHK Meranti Hendra Putra di Uji Publik KLS-RTRW

Ini kata Kadis LHK Meranti Hendra Putra di Uji Publik KLS-RTRW

MERANTI, TIRAIPESISIR.COM – Menkaji dampak lingkungan yang akan timbul dikemudian hari, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Kepulauan Meranti Drs Hendra Putra MSi menerapkan tiga prinsip dasar.

Ketiga prinsip dasar itu meliputi, pembangunan berkelanjutan telah menjadi dasar dan terintergrasi dalam penyusunan Rancangan RTRW Kabupaten Kepulauan Meranti, meningkatkan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dengan meminimalkan dampak dari kebijakan Rancangan RTRW Kepulauan Meranti serta Rekomendasi dan perbaikan untuk pengambilan keputusan dalam penentuan kebijakan Rancangan RTRW Kepulauan Meranti 2019-2039.

Baca Juga :  ASN Maupun Honorer Jika Masih Bandel Akan Diberi Sanksi Tegas

Giat yang menghadirkan Narasumber dari Pusat Studi Lingkungan Hidup (PSLH) Universitas Riau dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Meranti Selatpanjang. Senin (15/04/2019).

Kegiatan diawali dengan penandatanganan Komitmen oleh Dinas terkait yang dilakukan oleh Kepala Dinas PU Meranti, Kadis LH, Nara Sumber, Perwakilan Bappeda Meranti.

Pada kesempatan itu, Hendra Putra juga menyampaikan dasar hukum pelaksanaan yakni mengacu pada UU No. 32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Permendagri No. 67 tahun 2012 tentang pedoman Pelaksanaan Kajian Lingkungan Hidup, Permen NLH No. 9 tahun 2011 tentang Pedoman Umum Kajian Lingkungan Hidup Strategis, dan PP No. 46 tahun 2016 tentang Tata Cara Penyelenggaraan Kajian Lingkungan Hidup Strategis.

Baca Juga :  Sambut HUT RI Ke-74,Sekda Meranti,H.Yulian Norwis Buka Open Tournament Sepak Bola 2019

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memastikan prinsip pembangunan berkelanjutan menjadi dasar dan terintegrasi dalam penyusunan RTRW, Meminimalkan dampak kebijakan RTRW, serta Perbaikan Pengambilan kebijakan terkait RTRW Kabupaten,” ujarnya.

Kegiatan ini dibuka dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Meranti Drs. Hendra Putra M.Si, Kepala Dinas PUPR Meranti H. Herman, Kepala Dinas Perikanan Meranti, Nara Sumber Dr. Suwondo M.Si dari Pusat Study Lingkungan Hidup UR, Para Camat, Kepala Desa, Penggiat Lingkungan Kadarsiono, Kalangan Dunia Usaha Koperasi Harmonis, Pihak Perusahaan dan lainnya. (A04/19)

Baca Juga :  Penanggulangan Bahaya Narkoba : Ketua DPC Lembaga Anti Narkotika Meranti Tanda Tangani MoU Bersama Kasat Pol PP

Editor : Dhamean

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
  • 1
    Share

loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses