Sitename

Description your site...

Mei 25, 2020

Informasi Publik : 50 Ton Beras Bulog Premium Dipasok Grosir Beras ke Selatpanjang Tanpa DO dari Subdevri Bulog Yang Jelas

Informasi Publik : 50 Ton Beras Bulog Premium Dipasok Grosir Beras ke Selatpanjang Tanpa DO dari Subdevri Bulog Yang Jelas

Informasi Publik : 50 Ton Beras Bulog Premium Dipasok Grosir Beras ke Selatpanjang Tanpa DO dari Subdevri Bulog Yang Jelas.

Selasa,18 Juli 2017

Liputan Berita : TIM REDAKSI

SELATPANJANG,TIRAIPESISIR.COM-Sedikitnya hampir 50 ton Beras Bulog Premium tanpa memiliki SPPB atau Delivery Order (DO) dipasok salah seorang pengusaha grosir beras yang beralamat di Jalan Diponegoro Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti.

Diketahui sejumlah beras Bulog Premium tanpa DO itu masuk ke Selatpanjang setelah tim redaksi TIRAIPESISIR.COM mendapatkan informasi dari WhatsApp sentral group wartawan Kabupaten Kepulauan Meranti,Kamis (13/7/2017) lalu,bahwa ada beras bulog premium dengan jumlah yang cukup banyak diangkut Kapal Kargo dari Selatpanjang tujuan Sungai Apit Kabupaten Siak,dan diketahui pemiliknya adalah berinisial AGI yang beralamat di Jalan Diponegoro Selatpanjang.

Untuk memastikan kebenaran,bahwa beras bulog premium tersebut di pasok ke Selatpanjang Kabupaten Meranti dan disuplay ke Sungai Apit Kabupaten Siak,Senin (17/7/2017) tim redaksi TIRAIPESISIR.COM mencoba melakukan konfirmasi kepada AGI selaku pemasoknya. Ia (AGI,Red) mengaku sebagai pemilik dan pemasok beras bulog premium tersebut dari pulau jawa,diangkut melalui kapal laut dan dibongkar di Pelabuhan Pelindo 1 Selatpanjang.

Baca Juga :  KPPBC Tipe Pratama Selatpanjang Angkut Puluhan Kardus Barang Elektronik Dipelabuhan Tj Harapan

Ketika ditanya,terkait SPPB atau DO beras bulog premium itu kepada tim redaksi TIRAIPESISIR.COM mengatakan,sebanyak 50 ton beras bulog itu dia pasok dari Pulau Jawa ke Selatpanjang Riau tidak ada menggunakan SPPB atau DO. “Saya beli beras bulog premium ini sebanyak 50 ton dari grosir beras bulog premium PT.PELIK PUTRA MANDIRI di pulau jawa,dan saya tidak ada diberikan DO untuk mengangkut beras bulog premium ini ke Selatpanjang,”ujar Agi dengan nada sedikit lantang sembari mengatakan,saya tidak ada kontrak kerjasama dengan pihak bulog,dan saya hanya membeli beras bulog ini dari perusahaan tersebut. “Mau saya jual ke daerah mana saja tidak jadi masalah,karena beras bulog premium ini bebas dipasarkan untuk publik dan tidak perlu pakai DO,apalagi sudah saya laporkan ke Disprindagkop Kabupaten Kepulauan Meranti,”katanya.

Baca Juga :  87% Mahasiswa Indonesia Salah Jurusan

Secara terpisah,H.Herman,SE,MT Kadisperindagkop Kabupaten Kepulauan Meranti ketika dikonfirmasi tim redaksi TIRAIPESISIR.COM diruang kerjanya kerjanya,Selasa (18/7/2017) mengaku mengetahui,beras bulog premium itu dipasok pengusaha grosir beras bernama Agi yang beralamat di Jalan Diponegoro Selatpanjang. “Itu beras bulog premium dan bebas dipasarkan untuk umum,dan tidak jadi masalah kalaupun tidak ada DO dari bulog,karena si Agi itu bukan beli dari bulog,dia beli beras bulog itu dari perusahaan grosir beras bulog di pulau jawa. Yang tidak boleh,bila beras bulog tersebut dioplos,”tutur Herman.

Baca Juga :  Wow ! Warga Temukan 2 Hektar Lahan Ganja Kualitas Wahid

Mengingat Bulog adalah perusahaan negara,untuk itu kita minta kepada pihak Polres Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan penyelidikan terkait masuknya beras bulog premium dari pulau jawa,yang dipasok oleh grosir beras bernama Agi yang beralamat alamat di Jalan Diponegoro Selatpanjang,sebab masuknya beras bulog premium itu tidak memiliki SPPB dan DO,bahkan tidak diketahui dari Subdivre Bulog mana beras itu dipasok. Kita khawatir beras tersebut milik negara yang diimpor dari negara Vietnam atau Taiwan untuk beras raskin yang disubsidi oleh pemerintah. Selain itu,kita juga khawatir beras bulog premium itu dioplos sebelum dipasarkan.***

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses