Sitename

Description your site...

September 20, 2020

Inergitas Prajurit Lantamal VII Dengan Ditpolair Polda NTT Gelar Aksi Bersih Pantai Bersama

Inergitas Prajurit Lantamal VII Dengan  Ditpolair Polda NTT Gelar Aksi Bersih Pantai Bersama
Prajurit Pangkalan Utama TNI VII bersama-sama dengan Prajurit Direktorat Kepolisian Perairan Polda NTT melaksanakan aksi bersih-bersih Pantai di Pantai Nunbaun Sabu (Area Pelabuhan Rakyat) Kecamatan Alak,Kota Kupang,dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019,Kamis (21/2). Foto : Herry/tiraipesisir.com

KUPANG,NTT-Prajurit Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII bersama-sama dengan Prajurit Direktorat Kepolisian Perairan (Dit Polair) Polda NTT melaksanakan aksi bersih-bersih Pantai di Pantai Nunbaun Sabu (Area Pelabuhan Rakyat) Kecamatan Alak,Kota Kupang, dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019, Kamis 21 Februari 2019.

Wakil Komandan Lantamal VII Kolonel Laut (P) M.Nazif turut hadir dalam kegiatan tersebut,kegiatan ini termasuk salah satu dari beberapa kegiatan untuk peringati Hari Peduli Sampah Nasional yang di selenggarakan oleh Pemerintah provinsi NTT “15 Menit NTT Cinta Bumi”dengan mengambil tema”Kelola Sampah Untuk hidup bersih,sehat dan bernilai”. Bentuk sinergitas TNI-Polri dengan berkerjasama mengabdikan diri untuk berbhakti kepada Masyarakat NTT melalui kegiatan bersih-bersih Pantai di Wilayah NTT.

Baca Juga :  Peringati Hari Aids Sedunia Opsi NTT Gelar "OPSI IDOL" Di Pantai Lasiana Kupang

Kegiatan “15 Menit NTT Cinta Bumi” yang di Selenggarakan oleh Pemprov NTT bertujuan Untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat Indonesia,mulai dari pribadi,komunitas,hingga bangsa, dalam mengelola sampah untuk mewujudkan Indonesia Bersih. Selanjutnya Sampah yang sudah dikumpul oleh para peserta diangkut menggunakan 2 (Dua) unit Truck sampah Dinas Kebersihan dan akan di buang ke Tempat Pembuangan Akhir Alak.

Selain Prajurit Lantamal VII dan Ditpolair Polda NTT,kegiatan ini juga dikuti oleh beberapa Satuan Kerja antara lain Prajurit Yonmarhanlan VII,Anggota Polsek Alak,Anggota Dit Sabhara Polda NTT,Anggota Rumkit AL Samuel J.Moeda,Anak – anak sekolahan,serta masyarakat setempat lebih kurang sekitar 300 peserta. (rls/A01/09)
Sumber : Dispen lantamal VII.

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses